Select Page

3 Keuntungan Jika Seorang Ibu Berbisnis di Rumah

3 Keuntungan Jika Seorang Ibu Berbisnis di Rumah

Ilustrasi (Foto: ISTIMEWA)

UMINews.com, Di zaman sekarang, banyak rumah memiliki fungsi ganda. Selain sebagai tempat tinggal, juga dijadikan tempat berbisnis. Pelaku bisnis rumahan pun mayoritas adalah ibu-ibu rumah tangga.

Menjalani bisnis rumahan banyak keuntungannya. Selain tidak memerlukan modal besar, mudah dijalankan, dan bisa dijalankan tanpa merekrut karyawan.

Mengutip dari buku ‘Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga Modal 1 Juta’ karya A Primasetra, berikut keuntungan menjalankan bisnis rumah bagi para ibu rumah tangga.

1. Tidak Menelantarkan anak

Jika seorang ibu bekerja di luar rumah dari pagi hingga sore, tentu waktunya akan lebih banyak di tempat kerja (kantor). Hal ini akan berimbas pada tumbuh kembang seorang anak yang jauh dari pantauan orang tua. Oleh sebab itu, salah satu solusi menyelesaikan persoalan ini adalah membuka usaha rumahan. Dengan berbisnis di rumah maka keuntungan ganda akan didapat. Mendapatkan uang tambahan dan tetap bisa mengurus anak dengan baik.

2. Menambah pendapatan keluarga

Sudah kodratnya seorang suami harus bekerja dan menafkahi keluarganya. Tapi tidak ada salahnya jika seorang istri membantu mencari penghasilan tambahan. Nah, bisnis rumahan menjadi solusi bagi seorang istri utnuk dapat membantu suaminya dan menambah pemasukan keuangan untuk keluarga.

Baca Juga:
  Bunda, Ini Update Terbaru Soal Sekolah dari Mas Menteri

3. Berpeluang menjadi perusahaan

Mungkin pada awalnya hanya sekadarnya saja saat menjalankannya. Namun seiring berjalannya waktu usaha Anda bisa berkembang dan menjelma menjadi sebuah perusahaan profesional. Syaratnya harus dikelola dengan manajemen usaha yang baik dan dukungan sumber daya manusuia yang memiliki skill mumpuni.

Bagaimana Bunda setelah setelah membaca artikel ini? Harus tambah bersemangat dong menjalankan bisnis rumahan. Kalau baru akan memulai, jangan terlalu berlama-lama memulainya ya.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Update COVID-19

INDONESIA

5702 1,577,526 Kasus
126 42,782 (2.7%) Meninggal
6349 1,426,145 (90.4%) Sembuh
13 Apr 2021, 10:37 AM (GMT)

Ads

Hosting Unlimited Indonesia