Select Page

3 Restoran Mukbang Seafood yang Wajib Anda Datangi

3 Restoran Mukbang Seafood yang Wajib Anda Datangi

Foto-foto: ISTIMEWA

UMINEWS.COM, Siapa yang tak suka seafood? Kuliner ini memang selalu menggoda dan menjadi buruan para pecinta kuliner sejati.

Tapi yang harus kita waspadai, seafood yang kita konsumsi harus dipastikan tidak tercemar bahan-bahan kimia yang dapat membahayakan tubuh.

Berikut beberapa restoran seafood yang dapat menjadi pilihan Anda bersama keluarga atau kolega dan teman untuk menikmati sajian seafood yang lezat dan bergizi tanpa khawatir membahayakan kesehatan tubuh kita.

Cut The Crab

Pelopor konsep restoran mukbang seafood di Indonesia ini memiliki menu kuliner laut andalan kepiting mulai dari ukuran kecil hingga ‘raksasa’ yang dipasok langsung dari Raja Ampat Papua. Harganya pun bervariasi, dari mulai Rp50 ribu hingga jutaan Rupiah.

Cut The Crab (CTC) memastikan semua sajian yang dihidangkan pelanggan steril dari bahan kimia yang membahayakan tubuh karena seluruh bahan seafood dipasok dari luar Pulau Jawa yang kondisi alamnya terbebas dari pencemaran.

Untuk memanjakan pelanggan, Cut The Crab menyediakan 9 pilihan bumbu penggabungan dari beberapa cita rasa berbagai negara di dunia seperti Amerika Serikat (AS) dan Selandia Baru.

Sedangkan untuk bumbu tradisional yang mempresentasikan pulau-pulau besar di Nusantara, Cut The Crab menyiapkan beberapa pilihan yaitu saus Sumatera, sambal Jawa, sambal Kalimantan, sambal Sulawesi dan sambal Papua. Tak hanya itu, Cut The Crab juga menyediakan saus Curry yang disukai oleh turis dari Jepang.

Selain itu, CTC juga kerap diminta oleh pelanggan live sashimi maka Cut The Crab menyediakan sajian tersebut untuk udang dan lobster air tawar.

Di DKI Jakarta, restoran seafood Cut The Crab dapat ditemui di Cikajang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan Mangga Besar, Jakarta Barat. Penikmat kuliner seafood jiga dapat menyambangi di daerah Kelapa Gading dan Pantai Indak Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Baru-baru Cut The Crab membuka cabang di Malang, Jawa Timur.

Para pecinta seafood di kota Apel tersebut dapat menikmati harga khusus dengan hanya Rp50 ribu sudah dapat menikmati sajian spesial terdiri dari french fries, sayur, cumi, udang, kepiting, beserta nasi dan minuman. Juga dipersilakan merasakan 20 macam saos yang berbeda-beda secara cuma- cuma.

Menariknya, apa pun menunya, disajikan sangat unik yaitu dengan dihamparkan kertas putih khusus dan dimakannya bisa langsung menggunakan tangan tanpa sendok atau garpu.

Cranky Crab

Masih di wilayah Jakarta, restoran seafood lainnya yakni Cranky Crab, tepatnya di Gedung Samudra Rasa, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Menu andalannya juga kepiting.

Meski kepiting merupakan menu spesial, para pelanggan juga bisa memesan menu lainnya seperti crayfish atau juga ada ikan kudu-kudu.

Penyajian di restoran ini juga cukup unik. Jika memesan kepiting, meja makan akan dilapisi dengan plastik dan dihamparkan di atas meja. Jadi pelanggan dengan bebas menikmatinya dengan kedua tangannya.

Keistimewaan restoran ini ada pada sausnya. Ada empat level yang ditawarkan, dari mulai tidak pedas (non spicy), level tengah (mild), sampai yang pedas dapat memesan saus level spicy hingga cranky.

Untuk dapat menikmati sajian seafood di sini, Anda harus menyiapkan anggaran Rp220 ribu untuk ukuran medium, dan ukuran large Rp350 ribu. Ada juga ukuran extra large.

The Naked Crab

Kali ini berada di Surabaya, Jawa Timur, tepatnya di Unit 2 Spazio Terrace (seberang Supermal PTC).

Ada dua jenis kepiting yang disajikan restoran ini, yaitu Blue Brab dan Mud Crab. Bedanya, Mud Crab lebih besar dan dagingnya lebih banyak.

Dalam pengolahannya, Blue Crab dimasak dengan naled sauce, sedangkan Mud Crab digoreng dengan salt & pepper. Begitu olahan kepiting sudah bisa disajikan, langsung dihamparkan ke atas meja yang sudah dilapisi plastik.

Untuk harga, kepiting Blue Crab in Naked Sauce seberat 950 gram dibanderol Rp235 ribu. Sedangkan Mud Crab in Salt & Pepper seharga Rp320 ribu dengan berat 850 gram.

Nah, bagi Anda yang pecinta kuliner seafood. Tunggu apa, cus yuk ah!.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Update COVID-19

INDONESIA

N/A 557,877 Kasus
N/A 17,355 (3.1%) Meninggal
N/A 462,553 (82.9%) Sembuh
04 Dec 2020, 4:11 AM (GMT)

Ads

Hosting Unlimited Indonesia