Select Page

Amartha Risoles, 14 Varian Rasa Cocok Disajikan Untuk Si Dia

Amartha Risoles, 14 Varian Rasa Cocok Disajikan Untuk Si Dia

Foto-foto: Instagram @amartharisoles

UMINews.com, Amartha Risoles berbeda dengan risoles pada umumnya. Rita Syafia mengatakan risoles buatannya tipis di kulit luarnya, tapi isinya lebih banyak dan sangat layak disajikan kepada orang-orang spesial.

Warga Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini mengatakan, selain membuat risoles yang bisa disantap langsung, dirinya juga memproduksi kemasan frozen.

“Kalau yang kemasan frozen bertahannya bisa sampai 3 bulan. Saat ini kami sedang mencari formula bagaimana cara agar bisa bertahan lebih lama lagi tanpa menggunakan bahan pengawet,” kata Rita Syafia kepada Uminews.com, Sabtu, 28 November 2020.

umkm-risoles

Foto: Instagram @amartharisoles

Perbedaan lainnya dengan risoles-risoles yang ada di pasaran yaitu Amartha Risoles memiliki 14 varian dan 3 ukuran berbeda.

“Varian Amartha Risoles yaitu Mayo Series yang terdiri dari Smoked Beef Egg Mayo, Smoked Beef Egg Hot Mayo, Sausage Roll, Meat Lovers, Cheesy Beef Egg Mayo, dan Mozarella Beef Egg Mayo,” ucap Rita.

umkm-risoles

Foto: Instagram @amartharisoles

Sedangkan yang termasuk varian Chicken Series yaitu Chicken Mushroom, Chicken Ragout, dan Chicken Bolognese.

“Kalau varian Sweet Series ada Oreo Choco Cheese, sedangkan Mozarela Stick ada Original, Chocomaltine, Tiramisu dan Green Tea,” terang Rita.

Lanjutnya menjelaskan, untuk ukuran ada yang berukuran sedang, besar hingga jumbo. Katanya, semakin besar ukurannya, semakin banyak isinya.

umkm-risoles

Foto: Instagram @amartharisoles

Tak hanya banyaknya pilihan varian rasa, Amartha Risoles juga memperhatikan kemasannya. Rita menyebutkan ia membuat box semenarik mungkin dan eksklusif.

Baca Juga:
  Hiasi Rumah Anda dengan QQ Souvernir, Murah Meriah Tapi Enggak Murahan

“Dengan kemasan yang menarik maka sangar cocok juga dijadikan untuk oleh-oleh. Per box isi 8 sampai 10, harganya mulai Rp30.000 hingga Rp40.000. Harga tergantung isi,” ungkapnya.

umkm-risoles

Foto: Instagram @amartharisoles

Rita mengatakan, dirinya menjajakkan produk Amartha Risoles melalui media sosial dan berbagai marketplace seperti Instagram @amartharisoles, Facebook Amartha Risoles, Tokopedia, Bli Bli, Shopee, Gofood dan Grab Food. Selain itu dirinya juga melayani pemesanan melalui WhatsApp (WA) di nomor 081212307576 dan website www.amartharisoles.com.

Selain berjualan online, Rita juga memiliki cabang di Jakarta Utara dan Bekasi. Ia juga memiliki sebanyak 50 reseller yang tersebar di Jabodetabek dan Bandung.

Omzet sebelum dan di masa pandemi

Seperti pada umumnya pelaku wirausaha lainnya, Amartha Risoles juga mengalami pasang surut sebelum dan di masa pandmei COVID-19.

Ungkap Rita, di awal masa pandemi atau saat pertama kali diterapkannya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) justru omzet Amartha Risoles mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

umkm-risoles

Foto: Instagram @amartharisoles

Namun, penurunan perlahan-lahan mulai dirasakan setelah Lebaran Idul Fitri 2020. Omzet turun cukup signifikan setiap bulannya. Meski kondisi seperti itu Rita tidak berencana merumahkan atau melakukan pengurangan jumlah karyawan, dengan alasan tidak tega. Ia lebih memilih mencari solusi lainnya dengan mengikuti program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Ia berterima kasih kepada Kemenparekraf yang telah mempromosikan dan mengiklankan produk-produk Amartha Risoles sehingga kini sudah mulai merangkak kembali penjualannya.

amarta-risoles

Rita Syafia, owner Amartha Risoles bersama Dirjen IKM Kementerian Perindustrian RI Gati Wibawaningsih. (Foto: Dok Rita Syafia)

Berhenti kerja, memilih berwirausaha

Baca Juga:
  Bilvie Food, Olahan dari Ikan Bandeng Khas Serang Endes Rasanya

Sebelum menjadi pelaku usaha kuliner, Rita Syafia bekerja di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang makanan juga.

Di tahun 2015 Rita memutuskan untuk resign dari tempatnya bekerja. Dia pun mulai bereksperimen membuat berbagai macam makanan. Tepat September 2016 Amartha Risoles launching.

umkm-risoles

Pelanggan Amartha Risoles. (Foto: Instagram @amartharisoles)

Rita bersyukur dirinya punya pengalaman bekerja di industri makanan. Pengalamannya itu yang membuat dirinya pede membuka wirausaha camilan risoles.

Ia semakin bersemangat menjalankan usaha risoles begitu mengetahui respon pasar. Banyak dari ibu-ibu memilih risoles buatannya dijadikan bekal untuk anak-anaknya di sekolah. “Saya melihat ini peluang bisnis,” ujarnya.

umkm-risoles

Pelanggan Amartha Risoles (Foto: Instagram @amartharisoles)

Rita Syafia mengatakan, Amartha Risoles sudah mengantongi sertifikat Produksi Industri Rumah Tangga (PIRT) dan sertifikat halal.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Update COVID-19

INDONESIA

10365 927,380 Kasus
308 26,590 (2.9%) Meninggal
8013 753,948 (81.3%) Sembuh
19 Jan 2021, 11:25 AM (GMT)

Ads

Hosting Unlimited Indonesia