Select Page

Awalnya Melampiaskan Stres, Lola Amaria Buka Usaha Kuliner

Awalnya Melampiaskan Stres, Lola Amaria Buka Usaha Kuliner

UMINEWS.COM, Aktris sekaligus produser film, Lola Amaria, tengah disibukkan dengan bisnis kuliner yang dirintis sejak 2016. Ia membuka Rumah Makan Nasi Pedes Cipete yang menyajikan berbagai makanan khas Nusantara.

Lola bercerita awalnya ia kerap memasak untuk melampiaskan stres. Tak jarang hasil masakan itu ia bagikan ke teman-teman.

“Pertamanya karena hobi masak. Saya kalau lagi stres biasanya masak. Coba-coba bawa hasil masakannya ke kantor. Yang jadi korban uji coba masakan itu teman-teman di kantor,” kata Lola ditemui di rumah makan Nasi Pedes Cipete, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Ternyata banyak yang bilang masakan saya enak, terus pada ngedorong buka rumah makan,” lanjut Lola.

Saran dari teman-temannya itu tidak langsung diiyakan Lola. Dia lebih dulu memantapkan racikan resep masakannya yang meggunakan rempah-rempah dari Nusantara.

“Persiapannya setahun sebelum buka. Karena saya suka rempah-rempah, jadi dipilihlah masakan Indonesia dan dimodifikasi,” jelasnya.

Pemain film Ca Bau Kan ini bersyukur, hobi lainnya, traveling, sekalian dimanfaatkannya untuk merasakan makanan di setiap daerah yang disambanginya.

“Oh, masakan Manado itu pedas ya, Jawa itu manis. Saya mencoba mentransfer makanan itu ke sini. Saya mencari forumula apa nih yang enggak ada di tempat lain, misalnya nasi peda, nasi kencur, itu kan jarang. Di mana-mana menawarkan nasi merah. Semua itu saya kasih kecombrang dan non-MSG (mecin),” ungkapnya.

Bagaimana rasa masakannya, produser film Beth ini cukup percaya diri bahwa menu yang dijajakannya boleh diadu meski ia mengaku tidak pernah mengenyam pendidikan kuliner.

“Saya enggak penah sekolah atau kursus kuliner. Tapi karena sudah suka masak duluan jadi bisa. Dulu awal-awal masak bisa sampai delapan menu saya bikin,” ujar Lola.

Menurut Lola, hobi masak itu sama saja terapi dan bisa menyenangkan orang lain.

Keseriusannya berbisnis rumah makan ‘didukung’ kondisi tidak adanya jadwal syuting di masa pandemi Covid-19. Ia tidak ingin berdiam diri di rumah saja tanpa ada aktivitas.

Semenjak menghentikan produksi film layar lebar terbarunya akibat pandemi Covid-19, Lola terjun langsung meracik bumbu dan memasaknya dengan dibantu beberapa orang.

“Sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kita stop dulu produksi film. Restoran kita kan juga ditutup akibat situasi ini. Jadi saya manfaatkan waktu senggang untuk mencoba bikin Lolas Cooking dengan nasi cimet da nada 5 paket menu yang kami siapkan. Ordernya lewat online,” kata Lola.

Lola menyebutkan ada lima varian paket yang secara keseluruhan diisi dengan nasi jeruk istimewa. Namun untuk lauknya berbeda-beda sesuai selera.

“Paket pertama berisikan ayam kecombrang dan telur. Varian yang kedua diisi lauk caking suwir dan telur, ketiga diisi diisi ayam woku dan telur, keempat  cumi hitam dan telur, sedangkan paket kelima diisi lauk paru ketumbar dan telur,” paparnya.

Soal harganya, Lola memastikan murah meriah dan tejangkau. Per paketnya dia hargai Rp20 ribu.

“Minimun order satu pun kita layani. Untuk ongkos kirimnya ditanggung pemesan. Tapi ordernya H-1 ya,” ucap Lola Amaria.

Untuk kantoran, meeting, gedung pertunjukan atau acara di rumah, pesta ulang tahun sampai dengan acara makan bersama dengan nasi liwet, Lola Amaria dan tim tetap melayani setiap pemesanan.

Sedikit berpromosi, Lola menyebutkan bahwa di setiap menu yang disajikan pelanggannya bisa mengajukan permintaan sesuai yang diinginkan, misalnya tidak pedas, sedang, pedas dan pasti kegurihan makanan akan terasa.

Produser film Labuan Hati ini mengungkapkan setiap makanan yang dipesan masyarakat diolahnya di rumah dan cara memasaknya mengikuti protokol kesehatan dan secara proposional. Ini penting dilakukan untuk menjaga kualitas dan kesehatan makanan.

“Jadi yang lagi malas masak atau yang lagi di kantor dan lainnya, bisa order langsung di Lolas Cooking. Kita akan antar tepat waktu sesuai dengan waktu yang ditentukan,” imbuhnya.

Lola Amaria berharap bisnis kuliner dan Rumah Makan Nasi Pedes Cipete yang dirintisnya dapat diterima dan diminati oleh masyarakat banyak. (sbh)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Update COVID-19

INDONESIA

N/A 557,877 Kasus
N/A 17,355 (3.1%) Meninggal
N/A 462,553 (82.9%) Sembuh
04 Dec 2020, 2:22 AM (GMT)

Ads

Hosting Unlimited Indonesia