Select Page

Berpatner dengan Adiknya, Yeni Berbisnis Pakaian Wanita Muslim NoNi Collection

Berpatner dengan Adiknya, Yeni Berbisnis Pakaian Wanita Muslim NoNi Collection

NoNi Collection (Foto: Dokumen Yeni)

UMINews.com, Pakaian Muslim, khususnya hijab menjadi lebih populer di dua dekade terakhir ini. Wanita Muslim di Indonesia semakin hari kian bertambah yang mengenakan hijab. Menangkap peluang bisnis tersebut, Yeni mendirikan butik NoNi Collection dibantu oleh adiknya Novi.

“NoNi Collection itu singkatan dari nama saya dan adik saya itu,” kata Yeni saat dihubungi UMINews.com, Kamis, 7 Januari 2021.

UMKM-Fesyen

Foto: Dokumen Yeni

Yeni menyebutkan, selain hijab, NoNi Collection juga memproduksi mukena dan gamis khusus perempuan. “Kami fokus menjual pakaian Muslim untuk perempuan,” ujarnya.

Yeni menjelaskan, seluruh busana Muslim yang diproduksi NoNi Collection terbuat dari Katun Silk dan Zara Silk yang dikombinasikan dengan renda impor.

UMKM-Fesyen

Foto: Dokumen Yeni

Sebagai informasi, Katun Silk adalah bahan atau kainnya ringan, teksturnya licin, halus dan kuat sehingga membuat pemakainya nyaman. Sedangkan Zara Silk bahannya yang lembut, adem dan jatuh, sangat bagus untuk dibuat menjadi pakaian.

Mengenai modelnya, kata Yeni, seperti pada umumnya seperti hijab formal, syar’i, simpel, hingga pashmina. Sedangkan untuk mukena, produk andalannya adalah mukena traveling 2 in 1. “Di masa pandemi, mukena jenis banyak dicari dan jadi trend,” ucap Yeni.

UMKM-Fesyen

Foto: Dokumen Yeni

Yeni mempersilakan kepada masyarakat untuk datang ke tokonya di Galery UKM Metropolis Town Square, Tangerang, tepatnya di stand Katara Muslim Galery Lt 1 Blok FBS No. 1 untuk melihat-lihat berbagai macam model pakaian Muslim NoNi Collection.

Baca Juga:
  Ingin Jadi Hijab Stylist? Penghasilannya Lumayan Loh

Selain itu, ia juga melayani permintaan pelanggan melalui WhatsApp (WA) di nomor 082281012755 dan Instagram @yenninoni. “Untuk di daerah Depok dan sekitarnya di nomor 085693227797,” terang warga Kota Tangerang ini.

UMKM-Fesyen

Toko NoNi Collection di Galery UKM Metropolis Town Square, Tangerang. (Foto: Dokumen Yeni)

Disinggung soal harga, kata Yeni, berbeda jika beli di toko dengan secara online. Bagi yang membeli melalui toko ia membanderolnya di kisaran Rp225.000 sampai Rp250.000. Sedangkan melalui online di kisaran Rp195.000.

“Kenapa di toko lebih mahal, karena saya harus membayar sewanya. Ke depannya saya akan lebih aktif berjualan di media sosial dan marketplace,” ungkapnya.

UMKM-Fesyen

Foto: Dokumen Yeni

Yeni yang memulai berbisnis pakaian Muslim pada tahun 2017 mengaku juga melayani permintaan bagi yang ingin menjadi reseller produk-produk NoNi Collection. Dan tentunya akan diberikan harga khusus.

Di masa pandemi ini, omzet penjualan NoNi Collection mengalami penurunan. Namun, pada bulan puasa 2020 kemarin sempat mengalami lonjakan cukup signifikan, yaitu mencapai Rp60 juta per bulan. “Sekarang omzet penjualan hijab dan produk-produk lainnya sekitar Rp5 sampai 10 juta setiap bulan. Untuk mengatasi itu saya ikut beberapa pameran dan bazar seperti sekarang ini ikut bazar di WTC Serpong,” pungkasnya.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Update COVID-19

INDONESIA

N/A 4,255,672 Kasus
N/A 143,807 (3.4%) Meninggal
N/A 4,103,639 (96.4%) Sembuh
28 Nov 2021, 8:02 AM (GMT)

Ads

Hosting Unlimited Indonesia