Select Page

Bikin Hangat Tubuh, Jahe Celup Buatan Emak-emak Kunciran Disukai Warga Jepang

Bikin Hangat Tubuh, Jahe Celup Buatan Emak-emak Kunciran Disukai Warga Jepang

Jahe Celup Red Ginger Dapur Mamayon. (Foto: Dok Nenden Pratiwi)

UMINews.com, Sukses dengan produk Mr Ceker Pentol Mercon, Nenden Pratiwi mengeluarkan dua produk terbarunya yakni Jahe Celup dan Permen Susu Jahe.

Nenden mengatakan, untuk produk jahe celup diberi nama Red Ginger, sedangkan permen susu jahe nama produknya Milk Moo Ginger Candy yang semuanya dalam satu label Dapur Mamayon.

“Jahe Celup Red Ginger launching sejak tiga bulan lalu, kalau Permen Susu Jahe Milk Moo Ginger Candy masih baru banget,” kata Nenden Pratiwi kepada UMINews.com, Kamis, 21 Januari 2021.

Warga Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten ini menjelaskan, kemasan jahe celup ini bentuknya kantong seperti produk teh celup yang ada di pasaran, sehingga mudah disajikan.

Katanya lagi, jahe celup yang dibuatnya ini dapat meningkatkan imunitas tubuh karena dibuat tanpa bahan campuran.

Ia menyarankan, saat dikonsumsi agar tidak terlalu banyak dicampur dengan bahan pemanis seperti gula atau madu, karena dapat menurunkan khasiat kandungan yang ada di dalam jahe tersebut. “Secukupnya saja, jangan berlebihan,” ujarnya.

UMKM-Minuman-Jahe

Jahe Celup Red Ginger Dapur Mamayon. (Foto: Dok Nenden Pratiwi)

Meski terbilang masih baru, Nenden mengungkapkan, respon masyarakat terhadap produk Red Ginger cukup antusias. Ia beberapa kali memenuhi permintaan dari luar kota di antaranya Jakarta, Depok, Bogor, Sukabumi, dan beberapa daerah lainnya di pulau Jawa.

Baca Juga:
  Quna Cookies and Snack, Camilan UMKM Kaya dengan Varian Rasa

Bahkan, melalui seorang rekannya di Jepang, produk jahe celup Red Ginger diperkenalkan kepada masyarakat Negeri Matahari Terbit tersebut. “Alhamdulillah mereka (warga Jepang) suka dan minta dikirimin lagi. Saya jadi tambah semangat,” ucap Nenden Pratiwi.

“Mereka bilang bisa menghangatkan tubuh. Apalagi iklim di negara mereka kan dingin, jadi enak minum jahe,” tambahnya.

Berapa harga jual Jahe Celup Red Ginger, Nenden menyebutkan per picisnya Rp40.000. Tapi bagi yang berminat menjadi reseller akan diberikan harga khusus.

UMKM-Olahan-Jahe

Permen Susu Jahe Milk Moo Ginger Candy. (Foto: Dok Nenden Pratiwi)

Sedangkan untuk produk Permen Susu Jahe Milk Moo Ginger Candy, jelas Nenden, dirinya menargetkan konsumennya adalah kalangan anak-anak.

Katanya, permen susu jahe merupakan cara alternatif agar anak-anak suka mengonsumsi jahe karena dicampur dengan susu.

Harganya pun sangat terjangkau yakni Rp10.000 per kemasan standing poch. Ia juga akan memberikan harga khusus bagi yang ingin menjadi reseller. “Karena masih produk baru, order yang saya terima dalam seminggu masih sekitar 15 standing poch. Insya Allah akan terus bertambah,” kata Nenden berharap.

UMKM-Olahan-Jahe

Minuman olahan jahe Dapur Mamayon. (Foto: Dok Nenden Pratiwi)

Nenden Pratiwi mempersilakan bagi yang ingin memesan atau menjadi reseller Jahe Celup dan Permen Susu Jahe dapat menghubunginya melalui Instagram @dapur_mamayon01 atau nomor WhatsApp (WA) 0895401087053.

UMKM-Olahan-Jahe

Foto: Dok Nenden Pratiwi

Sekadar informasi, selain Jahe Celup dan Permen Susu Jahe, Nenden Pratiwi memproduksi produk-produksi olahan jahe lainnya seperti cokelat jahe, permen jahe, kopi jahe, dan susu jahe.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Update COVID-19

INDONESIA

N/A 3,532,567 Kasus
N/A 100,636 (2.8%) Meninggal
N/A 2,907,920 (82.3%) Sembuh
05 Aug 2021, 8:17 AM (GMT)

Ads

Hosting Unlimited Indonesia