Select Page

Catat! Sandiaga Uno Berjanji Kasih ‘Jatah’ Pelaku UMKM di Event MotoGP 2021

Catat! Sandiaga Uno Berjanji Kasih ‘Jatah’ Pelaku UMKM di Event MotoGP 2021

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno. (Foto: ISTIMEWA/Kemenparekraf)

UMINews.com, Menteri Pariwasata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno berjanji akan memberikan kemudahan kepada pelaku usaha pariwisata, ekonomi kreatif, dan tentunya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam gelaran event MotoGP 2021 yang akan digelar di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sandiaga mengungkapkan, Kemenparekraf RI akan menggandeng berbagai pihak untuk memberikan keleluasaan kepada pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif untuk ajang promosi.

“Saya sudah berbicara dengan teman-teman Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan pemerintah daerah setempat. Kita harus berpihak pada UMKM, jangan sampai event MotoGP ini hanya dirasakan ekskulisif oleh segelintir orang saja, harus berpihak kepada UMKM,” kata Sandiaga Uno di Jakarta, Sabtu, 16 Januari 2021.

Ditegaskan Sandi, event besar seperti MotoGP harus benar-benar dimanfaatkan dan dirasakan oleh para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia, khususnya di Nusa Tenggara Barat. Kembali dikatakan Sandiaga Uno, dirinya akan berupaya memberdayakan UMKM.

“Tapi yang harus diketahui, semua yang terlibat dalam event MotoGP harus mau ditata dengan baik dan mau diberdayakan,” ucapnya menambahkan.

Sandiaga-Uno

Foto: ISTIMEWA/Kemenparekraf

Untuk kepentingan event MotoGP ini, Kemenparekraf RI telah memiliki 3 program yaitu Inovasi, Beradaptasi, dan Kolaborasi. Ketiga program ini akan menjadi ‘senjata’ untuk membangkit bisnis di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, terutama pada gelaran MotoGP 2021.

Baca Juga:
  Tips dari Bang Sandi Untuk Kaum Milenial Berjiwa Bisnis

Sandiaga Uno menyebut, ada beberapa program yang sekarang ini sudah berjalan di antaranya hibah desain dan akselerasi. Ia berharap semakin hari produk-produk pariwisata dan ekonomi kreatif, terutama di Mandalika dapat ditingkatkan kualitasnya sebelum event MotoGP 2021 digelar.

Ia pun memastikan akan mendukung sepenuhnya agar pelaku bisnis pariwisata, ekonomi kreatif dan UMKM dapat mengembangkan diri dan naik kelas usahanya, juga omzetnya meningkat pada event MotoGP 2021.

“Nah, untuk menyambut event MotoGp 2021 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini yang Insya Allah digelar bulan Oktober tahun ini, para pelaku bisnis pariwisata, ekonomi kreatif dan UMKM harus mempersiapkan diri,” imbuh Sandiaga Salahudin Uno.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Update COVID-19

INDONESIA

N/A 1,347,026 Kasus
N/A 36,518 (2.7%) Meninggal
N/A 1,160,863 (86.2%) Sembuh
03 Mar 2021, 8:57 AM (GMT)

Ads

Hosting Unlimited Indonesia