Select Page

Cooking Mom Aira, UMKM Kuliner Masakan Nusantara

Cooking Mom Aira, UMKM Kuliner Masakan Nusantara

Ilustrasi (Foto: ISTIMEWA)

UMINEWS.COM, Dianugerahi talenta di bidang kuliner, Herlina Bahar tidak ingin menyia-nyiakannya. Dengan brand Cooking Mom Aira, ia membuat makanan dari berbagai daerah di Indonesia.

Herlina mengatakan, ia membuat berbagai jenis kue kering dan kue basah. Untuk kue kering yang diproduksinya di antaranya Garlik Cheese, Kacang Disco, Nastar, dan Meringue.

Dia menyebut berbagai jenis kue yang dibuatnya memiliki cita rasa tersendiri. Dicontohkannya Meringue dibuat dari campuran sirup gula putih, tepung maisena, dan putih telur.

“Saya juga buat Panada, makanan khas Sulawesi Utara,” kata Herlina Bahar kepada Uminews.com, Selasa, 3 November 2020.

Foto: @cookingmomaira

Sedangkan macam-macam kue basah yang dibuatnya yaitu Dadar Santan yang merupakan makanan khas Makassar. Selain itu ia membuat Pisang Hijau, Lumpur Surga, dan lain-lain.

Diungkapkan Herlina, Lumpur Surga dibuat dari tepung beras, dicampur dengan santan, kuning telur, maisena dan pandan.

Soal harga, Herlina mengaku membanderolnya tidak mahal. Ia mematok harga dari Rp2.500 hingga Rp65 ribu.

“Lumpur Surga saya jual Rp4.000, Meringue dijualnya per 45 gram seharga Rp.5.000, Pie Susu Rp2.500. Yang paling mahal Kacang Disco Rp65 ribu,” ujarnya.

Makanan lainnya yang dijualnya yakni Karage Ayam Vilet, dan Roti Cane Frozen rasa ayam.

Foto: @cookingmomaira

Lanjutnya  bagi masyarakat yang ingin memesan kuliner buatan Cooking Mom Aira dipersilakan menghubungi nomor WhatsApp (WA) 087872672202.

“Saya juga melayani pemesanan melalui Instagram di @cookingmomaira,” ucap Herlina Bahar.

Ia juga mempersilakan bagi yang mau beli secara offline untuk datang ke Jalan Wortel 3 No. 24, Perum I, Kota Tangerang, Banten.

Herlina mengaku sampai saat ini hanya mengandal aplikasi WhatsApp dan informasi dari mulut ke mulut ke mulut untuk mendapatkan pembeli. “Rencananya dalam waktu dekat ini saya juga akan berjualan di marketplace,” imbuhnya.

“Sekarang ini saya juga sedang mengajukan izin Produk Industri Rumah Tangga (PIRT) dan sertifikasi halal,” tambahnya menjelaskan.

Foto: @cookingmomaira

Tak hanya menjual langsung, ia mempersilakan jika ada yang berminat menjadi reseller produk-produk kuliner Cooking Mom Aira. Katanya, untuk menjadi reseller sangat mudah, hanya dikenakan minimum order saja.

Herlina menceritakan, dirinya mulai berjualan kuliner Nusantara pada tahun 2015. Sebelumnya dia berjualan perabotan dan kebutuhan rumah tangga, seperti seprei dan sebagainya.

“Mungkin bakat memasak saya diturunin dari ibu. Dia dulu buka usaha catering. Kakau bapak saya penjahit, Alhamdulillah saya juga bisa menjahit. Tapi saya pilih konsentrasi berbisnis makanan saja,” terang Herlina Bahar.

Ditanya berapa omzet per bulan yang didapatnya dari hasil penjualan berbagai kuliner Cooking Mom Aira, Herlina hanya menjawab lumayan untuk menambah pendapatan rumah tangganya. “Lumayan deh. Malu ah,” ucapnya sambil tertawa.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Update COVID-19

INDONESIA

N/A 557,877 Kasus
N/A 17,355 (3.1%) Meninggal
N/A 462,553 (82.9%) Sembuh
04 Dec 2020, 4:33 AM (GMT)

Ads

Hosting Unlimited Indonesia