Select Page

Imlek dan Valentine di Depan Mata, Rayakan Moment Spesial Anda Bersama pasarbunga.co.id

Imlek dan Valentine di Depan Mata, Rayakan Moment Spesial Anda Bersama pasarbunga.co.id

pasarbunga.co.id menyediakan berbagai jenis bunga untuk merayakan moment spesial. (Foto: Dok Desi)

UMINews.com, Kembang atau bunga bukan hanya sekadar tanaman. Ada makna yang tersirat di dalam setiap jenisnya. Tak sedikit orang menggunakan bunga untuk mengungkapkan isi hati dan perasaannya. Kebutuhan masyarakat akan pentingnya sebuah bunga atau kembang dijawab oleh pasarbunga.co.id.

Desi, pemilik pasarbunga.co.id mengatakan, ia dan suaminya, Bernaz Sondi Ermanda mulai merintis usaha kembang dan bunga sejak tahun 2017.

“Lokasi usaha saya di Jalan Yusuf RT 08 RW 05 No. 13, Rawabelong, Jakarta Barat,” kata Desi kepada UMINews.com, Sabtu, 6 Februari 2021.

UMKM-Bunga

Foto: Dok Desi

Kata Desi lagi, ia memilih berbisnis kembang dan bunga karena lokasi rumahnya dekat Pasar Kembang Rawabelong, Jakarta Barat. Terpenting, ia melihat berbisnis usaha bunga cukup menjanjikan.

Ia mengatakan berbagai jenis dan rangkaian bunga segar yang ada di pasarbunga.co.id tersedia di antaranya dalam bentuk bunga meja, papan bunga, dan handbouquet.

“Khusus untuk perayaan Hari Raya Imlek, banyak permintaan dari masyarakat untuk dibuatkan pohon jeruk Imlek,” tuturnya.

Di bulan Februari 2021 ini, Desi menyebutkan, pasarbunga.co.id juga telah menyiapkan produk khusus untuk perayaan hari kasih sayang, Valentine, yaitu handbouquet, bunga box dan bunga meja.

UMKM-Bunga

Desi, pelaku UMKM pasarbunga.co.id (Foto: Dok Desi)

Bernaz Sondi Ermanda menambahkan, kembang dan bunga yang ditawarkan dipastikan dalam kondisi fresh, tidak dicampur dengan bunga imitasi (palsu). Diberitahunya, untuk pelanggan di wilayah DKI Jakarta free ongkos kirim.

Baca Juga:
  Indahnya Kerajinan Tangan Cantika Craft yang Dibuat Penyandang Disabilitas di Cianjur

Tak hanya menjual bunga yang sudah jadi saja, Bernaz menyebutkan bahwa pasarbunga.co.id juga melayani pelanggan yang ingin request model rangkaian bunga sesuai keinginannya.

Disinggung soal omzet yang diraih pasarbunga.co.id, seperti usaha lainnya, di masa pandemi COVID-19 mengalami penurunan yang cukup signifikan. Katanya, omzetnya turun sekitar 50 persen.

“Di awal pandemi, Maret-Juli 2020 sempat anjlok hingga 50 persen. Alhamdulillah mulai Agustus 2020 sampai sekarang mulai merangkak naik kembali,” jelas pria yang juga ahli dalam bidang teknologi digital ini.

UMKM-Bunga

Foto: Dok Desi

Lanjutnya menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin membeli atau menggunakan jasanya dapat melalui WhatsApp (WA) di nomor 085719587110 atau melalui Instagram dan Facebook dengan nama aku pasarbunga. “Kami juga ada di Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee,” tuturnya.

Ia bersyukur, pelanggan pasarbunga.co.id dari berbagai kalangan dan berbagai kota di Indonesia, di antaranya mahasiswa, perusahaan swasta, hingga instansi pemerintah. “Kalau mahasiswa biasanya pesan bunga ke saya, untuk mengungkapkan perasannya kepada pacarnya atau sebagai alat untuk ‘nembak’ cewek yang diincarnya,” ucap Bernaz sambil tertawa.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Update COVID-19

INDONESIA

N/A 4,255,672 Kasus
N/A 143,807 (3.4%) Meninggal
N/A 4,103,639 (96.4%) Sembuh
28 Nov 2021, 7:52 AM (GMT)

Ads

Hosting Unlimited Indonesia