Select Page

Ingin Naik Kelas? UMKM Harus Ikut Coaching Clinic Gratis, Daftar Aja di Sini

Ingin Naik Kelas? UMKM Harus Ikut Coaching Clinic Gratis, Daftar Aja di Sini

UMINEWS.COM, Bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ingin ‘naik kelas’ disarankan untuk mengikuti acara Coaching Clinic gratis selama empat hari yang diadakan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank. Dijamin tidak sia-sia, Anda akan mendapatkan manfaat seabrek-abrek.

Mumpung belum telat, pasalnya Coaching Clinic ini digelar dari tanggal 10 hingga 16 November 2020 melalui ajang Trade Expo Indonesia (TEI) secara virtual.

Corporate Secretary LPEI Agus Windiarto mengatakan, layanan Coaching Clinic ini merupakan upaya LPEI agar para pelaku UMKM tertarik dan berminat belajar sehingga akan memahami seluk-beluk bagaimana pengelola usaha dengan baik.

Di Coaching Clinic ini, lanjut Agus, pelaku UMKM akan mendapatkan transfer ilmu tentang bagaimana cara mengelola keuangan, merancang desain produk, mengatur arus kas, memanfaatkan fasilifas pembiayaan, hingga penjaminan dan asuransi dalam rangka ekspor.

Lalu, bagaimana cara agar bisa ikut Coaching Clinic? Agus Windiarto mempersilakan untuk mendaftar melalui bit.ly/CoachingClinicLPEI.

Keuntungan lainnya mengikuti Coaching Clinic ini, kata Agus lagi, selain akan mendapat ilmu, peserta juga akan dipertemukan atau difasilitasi oleh LPEI bertemu dengan para calon pembeli potensial dari luar negeri dalam acara Trade Expo Indonesia (TEI).

Ungkap Agus, rencananya tahun 2020 ini LPEI akan mengajak sedikitnya 12 pelaku UMKM yang telah dibina dan dilatih.

Agus menyebutkan, beberapa UMKM binaan LPEI yang ikut dalam ajang Trade Expo Indonesia 2020 adalah mereka yang telah berhasil menembus pasar internasional di antaranya beberapa negara ASEAN, Jepang, Tiongkok, Belanda, Denmark, Amerika Serikat, bahkan sampai ke negara Ghana.

Agus Windiarto menyebutkan, dalam mendukung program ekspor nasional yang digaungkan pemerintah Indonesia, Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) juga bersedia memberikan jasa konsultasi pengembangan ekspor kepada lembaga-lembaga keuangan, BUMN atau BUMD, pihak swasta, dan produsen barang ekspor, terlebih khususnya adalah pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan koperasi yang ingin ‘naik kelas’. “Ini tanggung jawab kita bersama, khususnya membantu UMKM untuk dipastikan naik kelas,” pungkas Agus Windiarto.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Update COVID-19

INDONESIA

5803 563,680 Kasus
124 17,479 (3.1%) Meninggal
3625 466,178 (82.7%) Sembuh
04 Dec 2020, 2:18 AM (GMT)

Ads

Hosting Unlimited Indonesia