Select Page

Ini Cara Diet Sehat, Minum Aja Jusdong Ibu Lina

Ini Cara Diet Sehat, Minum Aja Jusdong Ibu Lina

Foto: Dok Jusdong

UMINEWS.COM, Bagi Anda, khususnya para wanita yang mendambakan bentuk tubuh yang ideal, ada kabar gembira. Dengan mengkonsumsi Jus Kedongdong (Jusdong) Ibu Lina, Anda akan merasakan khasiatnya tanpa harus melakukan diet ketat.

Linawati Purnamasari, produsen Jusdong mengatakan, khasiat mengkonsumsi Jusdong secara rutin akan memperlancar buang air besar (BAB), menyehatkan kulit, melindungi kesehatan jantung, dan menurunkan kadar kolesterol.

Tak hanya itu saja, khasiatnya Jusdong juga terbukti berhasil menurunkan berat badan (diet).

“Saya sudah merasakan sendiri khasiat dari Jusdong yang dapat menurunkan berat badan. Selain mengkonsumsi Jusdong secara teratur, tentunya kita juga harus menjaga pola makan secara teratur,” kata Linawati Purnamasari kepada Uminews.com, Kamis, 12 November 2020.

jusdong-jus-kedongdong

Foto: Dok Jusdong

Kata Lina, Jusdong mengandung vitamin A dan C. Keistimewaan lainnya yaitu juga mengandung asam kiamboy yang berasal dari buah plum yang dikeringkan dan difermentasikan. “Rasa rame, ada asem, manis, asin tapi segar,” jelasnya mempromosikan.

Lina memastikan Jusdong yang diproduksinya tidak menggunakan garam, tanpa bahan pengawet dan hanya menggunakan gula seperlunya. Dengan begitu aman jika dikonsumi penderitas diabetes.

Sambal Badjak. (Foto: Dok Jusdong)

Selain Jusdong, warga Komplek Griya Permai Blok E No. 1091, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Provinsi Banten ini juga membuat penganan Telur Gabus Keju, Sambal Badjak dan Sambal Pecel. “Tapi produk utama saya Jusdong,” tuturnya.

Untuk persoalan harga, ia membanderolnya sangat murah. Jusdong dihargai Rp15.000 saja. Sedangkan Telur Gabus Rp20.000, Sambal Badjak Rp20.000, dan Sambal Pecel Rp25.000.

Linawati Purnamasari mengungkapkan sebelum pandemi COVID-19 omzet yang didapatnya setiap bulannya di kisaran Rp5.000.000, namun sekarang di masa pandemi turun hingga 50 persen. Meski begitu ia bersyukur ia masih bisa berjualan.

“Jangan sampai enggak jualan dan orang melihat kita masih eksis, bisa kacau. Itu yang terpenting,” tukasnya.

Foto: Dok Jusdong

Lina mempersilakan bagi yang ingin merasakan Jusdong dapat membeli di salah satu gerai di Kecamatan Pinang yang buka setiap hari kerja dari pagi sampai sore, atau ke Kuliner Pasar Lama, Kisamaun, Kota Tangerang.

“Saya juga berjualan di Tokopedia  dan Instagram @jusdong, dan melalui WhatsApp dengan nomor 089603550379. “Gofood dan Tokopedia sedang diproses,” jelas Lina.

Foto: Dok Jusdong

Lina mengaku di awal diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi COVID-19, dirinya mendapat subsidi Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp600.000. Selain itu juga mengajukan diri sebagai peserta penerima Bantuan Presiden (Banpres) UMKM sebesar Rp2.400.000.

“Kalau Banpres UMKM saya belum dapat kabar dapat atau tidak. Mudah-mudahan rezeki ya, bisa buat tambahan modal,” ucapnya berharap.

Berawal dari ikut bazar

Lanjut Linawati Purnamasari bercerita, awal dirinya berjualan Jus Kedongdong ‘Jusdong’ dari sekadar ikut mengisi stand bazar di komplek perumahan tempatnya tinggal.

“Waktu itu Agustus 2018 saya ikut mengisi salah satu stand bazar di lingkungan rumah saya,” tuturnya.

Tak disangka-sangka, jus kedongdong yang dibuatnya disukai oleh tetangga dan teman-temannya.

Foto: Dok Jusdong

Selain rasa dan khasiatnya yang membuat Jusdong laris, yakni kebosanan mengkonsumsi kedongdong dengan cara yang itu-itu saja seperti dijadikan campuran rujak atau asinan. “Begitu saya buat jus kedongdong, warga komplek antusias,” ungkap Lina.

Menyadari potensi ekonominya yang cukup menjanjikan, Lina dibantu oleh suaminya lebih menyeriusinya dan memberikan label Jus Kedongdong alias Jusdong dengan nama Lie Dong yang berkhasiat untuk menyehatkan tubuh dan melancarkan program diet.

2 Comments

  1. Avatar

    Buah segar yg udh langka.. Maju terus yaa bu..

    Reply
  2. Avatar

    Sukses terus ya bu

    Reply

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Update COVID-19

INDONESIA

6267 534,266 Kasus
169 16,815 (3.1%) Meninggal
3810 445,793 (83.4%) Sembuh
29 Nov 2020, 4:59 AM (GMT)

Ads

Hosting Unlimited Indonesia