Select Page

Inovatif, Pengusaha Catering Ini Produksi Sambal Rasa Nusantara

Inovatif, Pengusaha Catering Ini Produksi Sambal Rasa Nusantara

Sambal racikan Athalla Catering. (Foto: Dok Gery Suryanto)

UMINews.com, Sukses dengan Athalla Catering, Gery Suryanto mengembangkan bisnis dengan membuat berbagai produk sambal bercita rasa khas Nusantara.

Gery, panggilan akrabnya mengatakan berbagai varian rasa sambal yang dibuatnya adalah Sambal Ikan Jambal, Sambal Taliwang khas Lombok, Sambal Ijo Bumbu Bali, dan Sambal Bang Nabil.

“Semua sambal ini dibuat menggunakan kaldu murni, tanpa msg (mecin) dan bahan pengawet. Cabai yang digunakan merupakan cabai pilihan dan fresh,” jelas Gery Suryanto kepada UMINews.com, Rabu, 10 Februari 2021.

Lebih detail lagi dijelaskannya, Sambal Ikan Jambal memiliki cita rasa yang khas yaitu pedas dan gurih. Sedangkan Sambal Taliwang khas Lombok dibuatnya dengan menggunakan bumbu khas Lombok sehingga tidak menghilangkan cita rasa kuliner khas daerah tersebut.

“Kalau Sambal Bang Nabil saat disantap akan terasa bawang dan terasi. Sedangkan Sambal Hijau Bumbu Bali, bumbu yang digunakan merupakan khas Bali,” paparnya.

Sambal-Nusantara

Sambal racikan Athalla Catering. (Foto: Dok Gery Suryanto)

Gery kemudian menjelaskan arti setiap kemasan sambal yang diproduksinya. Kemasan Sambal Ijo Bumbu Bali dengan background berwarna hijau lumut memiliki makna kesejukan dan alami. “Kami aplikasikan saat membuatnya menggunaman bumbu atau rempah organik,” jelas Gery.

Baca Juga:
  Roti dan Pizza Ummi Fattan, UMKM Kuliner Emak-emak Tangerang

Sedangkan kemasan Sambal Taliwang khas Lombok memiliki background ungu memiliki arti melambangkan cinta kasih dan romantisme.

Sambal-Nusantara

Foto: Dok Gery Suryanto

Gery Suryanto menyebutkan, ketika menyantap Sambal Taliwang akan merasakan kelembutan cita rasanya yang dikeluarkan dari rempah-rempah yang ada di dalamnya.

Sementara itu, warna cokelat pada kemasan Sambal Ikan Jambal memiliki makan keakraban dan menyatunya berbagai rasa yang ada di dalamnya. “Rasa pedas, gurih, dan lainnya menyatu di dalam sambal ini,” imbuhnya.

Sambal-Nusantara

Foto: Dok Gery Suryanto

Berapa harganya, Gery menyebutkan yang ukuran 150 mili liter seharga Rp23.000, sedangkan yang 200 mili liter harganya Rp25.000 per picis. Bagi yang ingin merasakan sambal produksi Athalla Catering ini bisa memesan melalui WhatsApp (WA) 081294837922 atau Instagram @athalla.catering.

Selain itu, juga akan mempersilakan kepada masyarakat yang ingin menjadi reseller sambal yang diproduksinya.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Update COVID-19

INDONESIA

3835 4,185,144 Kasus
219 140,138 (3.3%) Meninggal
7912 3,976,064 (95.0%) Sembuh
17 Sep 2021, 4:37 AM (GMT)

Ads

Hosting Unlimited Indonesia