Select Page

Layak Disajikan Saat Bersantai: Camilannya Cake Lumer, Minumnya Nanas Rempah

Layak Disajikan Saat Bersantai: Camilannya Cake Lumer, Minumnya Nanas Rempah

Foto: Instagram @cemilangreget

UMINews.com, Bosan dengan sarapan pagi itu-itu saja, atau bingung mencari sajian untuk dihidangkan saat kumpul dengan keluarga, teman-teman atau menjamu rekan bisnis. Solusinya, Cake Lumer dan minuman Nanas Rempah yang diproduksi oleh Cemilan Greget.

Di mana bisa membelinya? Hubungin saja Feni Irawati melalui nomor telepon/WhatsApp 081310147944.

“Bisa juga pesan melalui Instagram @cemilangreget atau di Grab Food, Gofood dan Tokopedia,” kata Feni Irawati kepada Uminews.com, Kamis, 27 November 2020.

Selain melayani pemesanan secara online, Feni mengaku juga melayani pelanggan yang ingin membeli secara offline. Ia mempersilakan untuk datang langsung ke rumahnya di Jalan Walet, Perumahan Kunciran Mas Permai, Blok K2 No. 18, Pinang, Ciledug, Kota Tangerang, Banten.

“Setiap minggu saya juga selalu ikut mengisi salah satu stand di acara Bazar UMKM Kunciran Indah dari jam 6 pagi sampai 11 siang dan setiap harinya dititip di gerai UMKM Kecamatan Pinang. Silakan mampir mas,” ujarnya.

umkm-cemilan

Feni Irawati, Owner Cemilan Greget. (Foto: Dok Cemilan Greget)

Feni menjelaskan Cake Lumer dan Nanas Rempah adalah produk best seller-nya Cemilan Greget. Selain itu, produk lainnya yang juga diminati masyarakat yaitu kripik singkong.

“Bentuk kripik singkong yang saya buat berbeda dengan yang pada umumnya. Bentuknya seperti batang korek api, lebih halus dan tentunya punya cita rasa yang khas,” tuturnya.

Baca Juga:
  Asli dari Cianjur, Kunyit Asem Mesem Mesem Berkhasiat Tingkatkan Imunitas Tubuh

Soal harga, kata Feni, sangat terjangkau. Ia membanderol Cake Lumer mulai dari Rp10.000 sampai dengan Rp40.000. Sedangkan Nanas Rempah hanya Rp15.000 per botol.

umkm-cemilan

Foto: Instagram @cemilangreget

Feni Irawati melanjutkan ceritanya, secara tampilan Cake Lumer seperti brownies. Bedanya, Cake Lumer disiram dengan saus cokelat dan di atasnya dikasih topping sesuai yang diinginkan pelanggan.

Feni menyebut Cake Lumer adalah kue kekinian yang sangat cocok untuk disajikan sebagai makanan penutup atau camilan saat berkumpul dengan keluarga atau teman, bahkan layak disajikan kepada rekan bisnis.

umkm-cemilan

Minuman Nanas Rempah. (Foto: Instagram @cemilangreget)

Sementara itu, minuman Nanas Rempah dibuat dari sari buah nanas asli, dicampur dengan rempah-rempah seperti jahe, kayu manis, dan cengkeh.

Kata Feni, Nanas Rempah berkhasiat mempertahankan daya tahan tubuh, memperlancar pernafasan, menghangatkan tubuh, melancarkan pencernaan, dan buah nanas mengandung cukup vitamin C. “Bagus dikonsumsi di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini,” ujarnya.

Feni mengungkapkan, minuman Nanas Rempah kemasan botolan merupakan produk yang terbilang masih baru dari Cemilan Greget. Selain untuk berkhasiat mencegah tertular virus COVID-19, juga mengatrol pemasukan yang mengalami penurunan di masa pandemi.

umkm-cemilan

Kripik singkok Cemilan Greget. (Foto: Instagram @cemilangreget)

Awalnya hanya sebagai reseller

Lalu, Feni Irawati menceritakan perjalanan dirinya sebagai pelaku wirausaha di bidang kuliner. Awalnya ia hanya menjadi seorang reseller berbagai macam produk, seperti baju, berbagai kebutuhan rumah tangga dan makanan.

Baca Juga:
  Bunda, Manjakan Yuk Anak-anak Kita dengan Barbie Candy

Saat itulah ia mengetahui ternyata yang paling diminati dan dibeli oleh masyarakat adalah makanan. Permintaan pelanggan terhadap produk makanan semakin hari terus bertambah.

Namun, sebagai seorang reseller Feni sangat bergantung ketersediaan barang kepada orang yang memasok ke dirinya. Akibatnya, ia kesulitan memenuhi permintaan pelanggan dalam waktu cepat. Kondisi ini memaksa dirinya untuk mendapatkan solusi yang tepat dan cepat. Pada 2018 Feni memutuskan memproduksi sendiri. Produk pertama yang dibuatnya adalah Cake Lumer.

“Dengan membuat sendiri, saya bisa mengatur waktu kapan memproduksi,” imbuhnya.

umkm-cermilan

Foto: Instagram @cemilangreget

Feni mengungkapkan, sebelum pandemi COVID-19, omzet yang diraihnya sangat lumayan. Dalam sehari dia mampu menjual sedikitnya 50 Cake Lumer, belum termasuk yanh dijual reseller-resellernya.

Omzetnya perlahan-lahan turun hingga 50 persen, apalagi saat awal diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Fitri bersyukur, sekarang ini permintaan dari pelanggan mulai naik kembali.

“Saya punya 7 reseller yang terbagi di Tangerang, Serang dan Depok. Sekarang yang masih aktif 3, lainnya berhenti untuk sementara,” kata Feni Irawati.

umkm-cemilan

Foto: Instagram @cemilangreget

Meski masih aktif, lanjutnya, tiga reseller tersebut mengurangi pemesanan ke dirinya. Sebelum COVID-19 setiap minggu memesan, sekarang ini hanya dua minggu sekali saja.

Ia menawarkan kepada masyarakat yang ingin menjadi resellernya. Syarat sangat mudah sekali. “Untuk reseller pertama kali order harus transfer lebih dulu. Berapa saja, hanya order Cake Lumer atau Nanas Rempah, atau produk Cemilan Greget lainnya akan saya layani. Untuk selanjutnya bisa COD. Saya kasih harga spesial,” terang Feni Irawati.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Update COVID-19

INDONESIA

10365 927,380 Kasus
308 26,590 (2.9%) Meninggal
8013 753,948 (81.3%) Sembuh
19 Jan 2021, 12:35 PM (GMT)

Ads

Hosting Unlimited Indonesia