Select Page

Mau Dapat Pinjam Rp500 Juta Tanpa Agunan, Ini Caranya

Mau Dapat Pinjam Rp500 Juta Tanpa Agunan, Ini Caranya

Foto: Ilustrasi/Istimewa

UMINEWS.COM, Kabar gembira bagi para pengusaha dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Tanah Air yang membutuhkan suntikan dana untuk modal usahanya atau keperluan lainnya. Bank Rakyat Indonesia (BRI) memberikan kemudahan mengajukan pinjaman tanpa anggunan dan tanpa limit dengan masa kredit atau pembayaran cicilan hingga 15 tahun.

Kredit tanpa anggunan yang dimaksud itu ada adalah Briguna Karya yang diproses atau diajukannya bisa di rumah saja, tidak perlu mendatangi kantor BRI.

Dilansir dari laman resmi BRI menjelaskan, Briguna Karya adalah fasilitas Kredit Tanpa Agunan (KTA) dari BRI diberikan kepada debitur dengan sumber pembayaran berasal dari penghasilan tetap atau fixed income alias gaji.

Briguna Karya dapat digunakan untuk berbagai macam pembiayaan dan berbagai keperluan nasabah untuk keperluan produktif hingga nonproduktif, misalnya pembelian barang bergerak atau tidak bergerak, perbaikan rumah, keperluan kuliah, biaya sekolah anak, pengobatan, pernikahan dan lain-lain.

Atau bisa digunakan sebagai modal usaha seperti membuka warung makan, jual beli kendaraan bermotor atau apa pun jenis usahanya.

Keuntungan meminjam dari Briguna Karya ini adalah debitur secara otomatis akan mendapatkan perlindungan asuransi jiwa tanpa medical check up yang nilainya sampai dengan Rp500 juta.

Dengan begitu, apabila debitur yang bersangkutan meninggal dunia maka pinjaman akan di-cover asuransi. Sementara, apabila debitur dimutasi kerja ke daerah lain, tidak diharuskan melakukan pelunasan pinjaman.

Berikut syarat yang harus dipenuhi calon debitur jika ingin mendapatkan pinjaman tanpa agunan dari Bank BRI melalui program Briguna Karya:

Limit kredit tanpa agunan Briguna Karya ini tidak terbatas alias unlimited, sesuai dengan kemampuan calon debitur.

Jangka waktu pengembalian kredit hingga 15 tahun atau 180 bulan atau masa jatuh tempo pinjaman sesuai dengan Masa Persiapan Pensiun (MPP).

Calon debitur harus menyerahkan,

1. Identitas diri seperti KTP, NPWP, Kartu Keluarga

2. Surat asli Pengangkatan Pertama dan Terakhir dari perusahan tempat bekerja

3. Slip gaji, foto copy buku tabungan BRI

4, Pas foto suami/istri (bagi yang sudah menikah)

5. Surat rekomendasi dari atasan debitur

6. Mengisi formulir permohonan pengajuan pinjaman

Untuk pengajuan pinjaman bisa menghubungi call center BRI 14017 atau dapat menghubungi kantor cabang BRI terdekat di lokasi calon debitur.

Bisa dikatakan, besar kecil pembayaran cicilan pinjaman tanpa agunan ini bisa diatur sesuai dengan keinginan dan kemampuan calon debitur. Hal ini dilakukan karena BRI tidak ingin membebani debitur atau nasabah sehingga tidak ada istilah kredit macet. Dengan begitu kredibilitas nasabah tetap terjaga dengan baik.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Update COVID-19

INDONESIA

N/A 502,110 Kasus
N/A 16,002 (3.2%) Meninggal
N/A 422,386 (84.1%) Sembuh
24 Nov 2020, 8:52 AM (GMT)

Ads

Hosting Unlimited Indonesia