Select Page

Mau Tahu 4 Perempuan Terkaya di Dunia? Ini Orangnya

Mau Tahu 4 Perempuan Terkaya di Dunia? Ini Orangnya

Ilustrasi (Foto: ISTIMEWA)

UMINews.com, Forbes telah menetapkan deretan perempuan terkaya di dunia tahun 2020. Ada 234 perempuan terpilih, di antaranya adalah Alice Walton hingga mantan isteri Jeff Bezos, pewaris Walmart.

Dari sekian ratus perempuan terkaya di dunia, empat di antaranya menduduki posisi teratas. Siapa saja mereka?

Posisi puncak ditempati oleh Alice Walton dengan total kekayaan sebesar US$ 54,4 miliar atau sekitar Rp794,1 triliun.

Alice Walton (Foto: ISTIMEWA)

Di posisi kedua ditempati oleh Francoise Bettencourt Meyer dan keluarga. Cucu dari pendiri L’oreal ini menjadi pewaris setelah ibundanya meninggal dunia di usia ke-94. Total kekayaan yang dimiliki Francoise mencapai US$ 48,9 miliar atau setara dengan Rp713,8 triliun.

Francoise Bettencourt Meyer. (Foto: ISTIMEWA)

Posisi ketiga perempuan terkaya di dunia adalah Julia Koch. Kekayaan yang dimiliki Julia sebesar US$ 38,2 miliar atau setara dengan Rp557,6 triliun.

Julia Koch (Foto: ISTIMEWA)

Selanjutnya, perempuan terkaya keempat di dunia adalah MacKenzie Scott. Ia bercerai dengan Jeff Bezos pada awal tahun 2009. Keduanya mengumumkan perpisahan melalui jejaring media sosial Twitter.

Meskipun sudah bercerai, akan tetapi MacKenzie Scott ternyata masih memegang 25 persen saham Amazon, perusahaan yang dimiliki oleh mantan suaminya, Jeff Bezos.

Baca Juga:
  Sukses Berbisnis Hijab, Mama Muda Ini Ekspansi ke Dunia Pendidikan

Selain masuk dalam empat besar perempuan terkaya di dunia, MacKenzie juga masuk dalam urutan 25 orang terkaya di dunia pasca bercerai dengan Jeff Bezos.

MacKenzie Scott (Foto: ISTIMEWA)

MacKenzie Scott berasal dari California, Amerika Serikat. Ia pernah tercatat sebagai mahasiswi di Universitas Princeton. Di kampusnya itu ia pernah menjadi asisten novelis Toni Morrison yang terkenal pernah memenangi Pullitzer dan Nobel.

Toni Morrison bahkan pernah memuji MacKenzie Scott sebagai salah satu murid terbaik di kelas penulisan kreatif.

“Sunggu dia merupakan salah satu murid yang terbaik,” kata Toni Morrison dikutip dari USA Today.

MacKenzie Scott memang dikenal sangat suka menulis, khususnya mengangkat cerita fiksi. Ia pernah menulis novel yang berjudul ‘The Testing of Luther Albright’ yang terbit tahun 2005.

Novel lainnya yang sudah ditulisnya berjudul ‘Traps’, diluncurkan pada tahun 2013.

Di tahun 2014, MacKenzie mendirikan organisasi anti bullying yang diberi nama ‘Bystander Revolution’. Di organisasi itu ia menempati sebagai Executive Director.

Pertanyaannya, berapa jumlah kekayaan MacKenzie setelah bercerai dari Jeff Bezos. Info yang beredar menyebutkan kekayaannya tidak akan habis selama 3.000 tahun.

Selain keempat nama perempuan di atas. Beberapa nama lainnya tercatat sebagai perempuan terkaya di dunia, yaitu Jacquline Mars dengan kekayaan sebesar US$ 40,6 miliar.

Jacquline Mars mewarisi sepertiga dari perusahaan pembuat permen terbesar di dunia setelah kematian ayahandanya pada tahun 1999.

Baca Juga:
  Dyah Paramita, Desain Grafis yang Nyemplung Jadi Pengusaha Makanan Organik

Sebagai informasi, kakeknya, Frank Mars, adalah pendiri Mars Inch, yang berbasis di McLean, Virginia, Amerika Serikat.

Laurene Powell Jobs (Foto: ISTIMEWA)

Selain itu, tercatat nama Laurene Powell Jobs, pewaris dari pendiri dan mantan CEO Apple, Steve Jobs. Saat ini dia memiliki kekayaan bersih sebesar US$ 27,9 miliar.

Laurene Powell Jobs menjalankan organisasi sosial bernama Emerson Colletive, yang fokus pada dunia pendidikan, pelestarian lingkungan, dan kegiatan filantropi lainnya. Sebagian besar kekayaannya dalam bentuk saham Apple dan Disney.

Yang Huiyan (Foto: ISTIMEWA)

Nama-nama perempuan terkaya di dunia lainnya yaitu Yang Huiyan dengan kekayaan sebesar US$ 26,4 miliar. Ia adalah pemegang saham mayoritas dan wakil ketua dari perusahaan real estate di Hong Kong, Country Garden Holdings. Ayahnya, Yeung Kwok Keung, mentransfer 57 persen saham perusahaannya ke Yang Huiyan sehingga perempuan ini tercatat sebagai wanita terkaya di China.

Berikutnya adalah Gina Rinehart asal Australia dengan kekayaan sebesar US$ 21,6 miliar, Abigail Johnson (US$ 21,1 miliar), dan Zhong Huijuan yang memiliki kekayaan sebesar US$ 18,1 miliar.

Zhong Huijuan adalah seorang mantan guru kimia yang mendirikan Hansoh Pharmaceutical Group bersama suaminya. Tahun 2019, perusahaanya itu mengumpulkan US$ 1 miliar dari IPO yang dilaksanakan di bursa Hong Kong.

Hansoh memproduksi obat anti diabetes, psikotropika, onkologi, dan lainnya. Kekayaannya melonjak hampir 50 persen sepanjang tahun 2020 ini.

Baca Juga:
  Jurus Jitu Jika Ingin Jadi Orang Kaya di Indonesia

Nah, bagaimana para women preneur Indonesia. Tidak menutup kemungkinan Anda berikutnya akan masuk dalam daftar Forbes sebagai perempuan terkaya di dunia di tahun-tahun berikutnya.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Update COVID-19

INDONESIA

N/A 3,532,567 Kasus
N/A 100,636 (2.8%) Meninggal
N/A 2,907,920 (82.3%) Sembuh
05 Aug 2021, 8:11 AM (GMT)

Ads

Hosting Unlimited Indonesia