Select Page

Mengenal ‘Ratu EO’ Herni Ekamawati yang Nekat Buka Kedai Kopi

Mengenal ‘Ratu EO’ Herni Ekamawati yang Nekat Buka Kedai Kopi

UMINEWS.COM, Wanita yang sukses mengejar karir tapi tetap fokus sebagai ibu dan istri adalah wanita yang komplit. Salah satu dari sekian banyak wanita hebat itu adalah Herni Ekamawati yang mendapat gelar sebagai ‘Ratu EO’.

Lahir di Bandung, Jawa Barat, 11 Februari 1980, Herni tumbuh sebagai seorang entrepreneur dalam bidang Event Organizer (EO).

Wanita yang akrab disapa dengan sebutan Teteh Nie oleh orang-orang di sekelilingnya juga dikenal sebagai penggemar berat kopi. Ia meniti karirnya sebagai salah satu staf marketing di sebuah perusahaan yang berhubungan dengan migas. Profesi itu digelutinya selama 10 tahun.

Merasa sudah cukup menimba pengalaman di perusahaan orang, Herni berinisiatif membuka usahanya sendiri dengan mendirikan PT Prisma Abyudaya Selaras (PAS) yang memiliki sub bidang kerja untuk pengadaan barang dan jasa.

Awalnya, project yang dikerjakannya adalah pengadaan barang seperti alat tulis kantor (ATK), kaos, kemeja, helmet, Air Compressor (AC), juga jasa interior design, dan renovasi ruangan dalam skala kecil.

Seiring berjalannya waktu, PT PAS yang dikemudikannya merambah dunia Event Organizer (EO) untuk membantu dan mengkoordinasikan workshop, training, team building dan lain-lain.

Sampai saat ini, sudah ratusan event di-handle PT PAS. Mulai dari acara yang berhubungan dengan BUMN sampai perusahaan swasta di bawah brand PAS Organizer, yang telah mematenkan diri di bidang ini sejak 2015.

“Setelah lima tahun berjalan, PAS Organizer tetap berkomitmen untuk mengedepankan kualitas layanan serta kepuasan para klien yang memakai jasa kami,” kata Herni Ekamawati.

Dalam urusan keluarga, Herni telah memiliki empat orang anak. Ia tetap menjalankan profesinya sebagai seorang ibu, di samping memulai bisnis lain, yakni bisnis kue yang diberi nama PAS Cookies yang berkolaborasi dengan kedai Kopi Merekah di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Banten.

Meski memiliki banyak kesibukan, wanita yang sering berselancar di dunia maya dengan akun Instagram @herniekamawati ini selalu menyempatkan diri berdonasi dan melakukan aksi sosial, salah satunya dengan membuat kegiatan ‘Goes to Dufan’ dengan anak-anak panti asuhan di Yayasan Al Abqa Amanah.

Nekat buka kedai kopi di masa krisis

Di masa pandemi Covid-19 yang menjurus pada krisis ekonomi, banyak lini usaha gulung tikar alias bangkrut.

Ada juga mengambil kebijakan merumahkan dan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya.

Tapi berbeda dengan Herni Ekamawati. Pengusaha yang juga selebgram ini putar otak, bisnis apa lagi yang harus didirikannya.

Maklum, dua bidang usaha, yakni pengadaan alat tulis kantor dan Event Organizer yang digelutinya sedang menghadapi kendala di masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Pengadaan ATK masih ada permintaan, tapi ketika barang sudah ada, terhambar di pengiriman barang karena kantor sudah Work From Home (WFH),” ucap Teteh Nie.

Setali tiga uang dengan nasib Event Organizer. Menurut Herni, semua event yang seharusnya sudah digelar diundur hingga waktu yang belum ditentukan.

Tak mau menyerah pada keadaan, sebagai pebisnis Hernie tetap mencari peluang sekecil apa pun meski hanya di rumah saja.

Ide muncul jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H kemarin. Mengetahui banyak orang butuh panganan saat perayaan Lebaran, ia membuka bisnis kue dengan brand PAS Cookies.

Tak hanya itu, bersama kerabatnya, ia membuka bisnis kedai Kopi Merekah di kawasan Bintaro.

Kopi dan kue yang menjadi barang dagangannya dipasar melalui media sosial. Sedangkan pengantaran pesanan sepenuhnya memanfaatkan transportasi online.

Feelling bisnis Herni tak salah. Bisnis barunya itu tetap membuatnya sibuk di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Karena memiliki rezeki di masa sulit, salah satu contoh wanita yang sukses berbisnis ini ingin berbagi dengan sesamanya. Sang Ratu EO, Herni Ekamawati mengadakan kegiatan sosial ‘Goes ti Dufan’ bersama anak panti asuhan Yayasan Al Abqa Amanah. (sbh)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Update COVID-19

INDONESIA

6267 534,266 Kasus
169 16,815 (3.1%) Meninggal
3810 445,793 (83.4%) Sembuh
29 Nov 2020, 3:54 AM (GMT)

Ads

Hosting Unlimited Indonesia