Select Page

Menikmati Nasi Kebuli Buatan Warga Tangerang, Order Aja ke Ummu Amalia

Menikmati Nasi Kebuli Buatan Warga Tangerang, Order Aja ke Ummu Amalia

Nasi Kebuli Ummu Amalia. (Foto: Dok Elin Amalia Komula).

UMINews.com, Di masa pandemi COVID-19 memaksa kita untuk mengurangi waktu di luar rumah dan banyak tempat makan atau restoran membatasi jam operasionalnya. Bagi pecinta kuliner, tidak kecuali penyuka nasi kebuli, kondisi seperti ini menjadi persoalan tersendiri.

Nah, bagi yang kangen ingin melahap nasi kebuli bisa langsung order ke ibu Elin Amalia Komala.

“Bisa order ke nomor telepon atau WhatsApp (WA) di nomor 085839927229 atau datang langsung ke rumah saya di Jalan Krakatau 1, Perumnas 1, Kota Tangerang, Banten,” kata Elin, panggilan akrab wanita ini kepada Uminews.com, Jumat, 27 November 2020.

nasi-kebuli

Nasi kebuli Ummu Amalia. (Foto: Dok Elin Amalia Komala)

Selain melalui WA, lanjut Elin, masyarakat juga dapat memesan nasi kebuli buatannya di Grab Food. “Nama nasi kebuli saya di Grab Food, Nasi Kebuli Ummu Amalia,” ujarnya.

Mengenai harga, Elin menyiapkan beberapa versi, mulai dari harga ekonomis yakni Rp20.000 per porsi/cup, Rp160.000 hingga Rp200.000 untuk ukuran tampah.

“Harga Rp160.000 sampai Rp200.000 ukurannya untuk 8 porsi. Kalau Rp160.000 pakai ayam negeri, sedangkan Rp200.000 pakai ayam kampungnya,” jelasnya secata detail.

nasi-kebuli

Foto: Dok Elin Amalia Komala

Wanita berusia 45 tahun ini bersyukur, meski di masa pandemi seperti sekarang ini masih mendapatkan orderan. Setiap hari ia melayani permintaan 3-5 pesanan dari pelanggannya.

kue-bolu

Foto: Dok Elin Amalia Komala

Tidak hanya nasi kebuli saja, Elin juga membuat berbagai macam kue bolu dengan berbagai varian.

Baca Juga:
  Cerita 3 Pengusaha Muda Panen Cuan Bisnis Makanan Rumahan

Aneka rasa kue bolu yang dibuatnya yaitu Bolu Pelangi, Bolu Ketan Item, Bolu Karamel, Bolu Pisang, dan Bolu Kopi Cokelat Lembang. “Untuk kue bolu saya jualan di Bursa Kue Subuh Pasar Senen, Jakarta Pusat,” ucap Elin.

Khususnya Bolu Kopi Cokelat Lembang, sebelum pandemi COVID-19 Elin mengirim juga ke kawasan Lembang, Bandung, Jawa Barat. Namun sekarang ini untuk sementara dirinya hanya melayani permintaan seputar Tangerang saja.

“Kadang-kadang saja kalau ada teman dari Bandung yang datang pesan ke saya. Kenapa saya namakan Bolu Kopi Cokelat Lembang, karena dikirim juga ke Lembang, Bandung,” ungkapnya.

kue-bolu

Bolu Kopi Cokelat Lembang. (Foto: Dok Elin Amalia Komula).

Elin menjelaskan, untuk sementara ini dirinya belum menjajakkan bolu ke Grab Food atau marketpalce lainnya dengan alasan khawatir tidak dapat memenuhi permintaan pelanggan. Katanya, setiap hari dirinya hanya dibantu oleh suami dan anak-anaknya saja.

“Dibuatnya bareng-bareng keluarga, hasilnya dinikmati bersama keluarga juga,” ujarnya sambil tertawa.

Berapa harga kue-kue bolu yang dibuatnya, Elin menyebutkan dimulai dari Rp10.000, Rp15.000, Rp20.000 sampai dengan Rp40.000.

kue-bolu

Foto: Dok Elin Amalia Komula

Ungkap Elin, dia lebih dulu berjualan kue bolu dari pada nasi kebuli. Katanya, sebelum pandemi dalam di hari biasa dirinya bisa menjual sedikitnya 200 loyang kue bolu. Sedangkan di weekend bisa berlipat ganda hingga 400 loyang.

Baca Juga:
  Toraci, Manisan Rasa Cinta dari Pelaku UMKM Cianjur

“Kalau sekarang turun drastis. Bisa ngejual 100 loyang aja sudah bagus banget. Kondisi seperti ini semuanya mengalami, tinggal bagaimana kita menyiasati dan menikmati saja. Saya sebagai pelaku UMKM kuliner tetap jualan nasi kebuli dan kue bolu,” pungkas Elin Amalia Komala.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Update COVID-19

INDONESIA

10365 927,380 Kasus
308 26,590 (2.9%) Meninggal
8013 753,948 (81.3%) Sembuh
19 Jan 2021, 11:38 AM (GMT)

Ads

Hosting Unlimited Indonesia