Select Page

Nekat! di Masa Pandemi Kak Maya Buka Toko Buah Dhaha Fresh di Pamulang

Nekat! di Masa Pandemi Kak Maya Buka Toko Buah Dhaha Fresh di Pamulang

Maya Hadi Surya, pelaku UMKM buah-buahan dengan nama brand Dhafa Fresh di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan. (Foto: Uminews.com)

UMINEWS.COM, Di saat banyak orang memilih men-save dananya untuk mengantisipasi pandemi COVID-19 yang tak pasti kapan akan berakhir, justru Maya Hadi Surya berinvestasi di bisnis buah-buahan segar dengan mendirikan Dhaha Fresh.

Kak Maya, panggilan akrabnya, membuka toko Dhaha Fresh di Jalan Siliwangi, RT 01 RW 08 Pondok Benda, Pamulang, Tangerang Selatan, tepatnya tak jauh dari Villa Dago Pamulang.

Kata Maya lagi, sebelum membuka toko buah Dhaha Fresh, dirinya berbisnis di banyak bidang.

“Saya pernah usaha kecantikan, pernah juga di bidang konstruksi, bahkan sekarang ini selain jualan buah-buahan saya juga sedang mencoba bisnis ikan cupang,” kata Maya Hadi Surya kepada Uminews.com, Minggu, 1 November 2020.

Foto: Instagram @dhahafresh

Kata Maya lagi, toko Dhaha Fresh baru mulai beroperasi awal Oktober 2020. Ia bersyukur kian hari pelanggannya terus bertambah.

“Tiap hari ada aja pesanan secara online dan yang datang ke toko (offline),” jelas Maya.

Diakui Maya, di masa pandemi COVID-19 pesanan lebih banyak datang secara online. Ia menyebutkan pesanan bisa melalui WhatsApp (WA) 081280059796 atau melalui beberapa platform marketplace yaitu Tokopedia, Shopee, dan Gojek.

Ungkapnya, buah yang paling diminati dan sering dicari pelanggan di masa pandemi yaitu alpukat, mangga dan pisang. Sedangkan untuk buah-buahan lainnya stabil saja.

Foto: Instagram @dhahafresh

Ditanya soal omzet per hari yang didapatnya, Maya tidak menyebutkannya secara spesifik. Kembali ia katakan, dirinya bersyukur setiap hari ada pelanggan yang membeli buah-buahan di Dhaha Fresh.

Dari mana ia mengambil buah-buahan tersebut, Maya mengaku ambil langsung dari petani di Lampung, Bogor, Sukabumi, dan Surabaya. “Saya sekarang sedang melakukan penjajakan ke petani di Tasikmalaya,” tuturnya.

“Saya juga menyediakan buah-buahan impor. Baik buah lokal maupun impor sudah ada pelanggannya tersendiri,” imbuh Maya.

Foto: Instagram @dhahafresh

Maya menjelaskan, dagang buah-buahan, apalagi di masa pandemi, memiliki tantangan tersendiri. Ia mencontohkan, buah-buahan lokal kualitasnya sangat mudah menurun dan tampilannya menjadi pucat sehingga dirinya belum berani stok dalam jumlah banyak. Menurutnya, buah-buahan impor lebih dapat bertahan lama dari rasa maupun tampilannya.

Maya memastikan buah-buahan yang dijual di Dhaha Fresh terjamin kualitasnya. Baginya kualitas merupakan nomor satu jika ingin mendapatkan loyalitas pelanggan. “Jangan berharap deh pelanggan datang lagi kalau kualitas produk kita mengecewakan,” tukasnya.

Ingin Membuat Produk Kecantikan dari Buah-buahan

Dengan latar belakangnya sebagai penata rias dan kecantikan, Maya Hadi Surya berencana ke depannya ia akan membuat produk kecantikan berbahan dasar buah-buahan. Saat ini, di sela-sela kesibukannya ia menyempatkan diri melakukan riset.

“Sebagai perempuan tentu ingin terlihat fresh dan menarik. Ini kan kodratnya perempuan. Mayoritas produk kecantikan bahan dasarnya dari buah-buahan, seperti alpukat dan bangkwang. Semua buah-buahan tersedia di Dhaha Fresh,” terang Maya Hadi Surya.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Update COVID-19

INDONESIA

6267 534,266 Kasus
169 16,815 (3.1%) Meninggal
3810 445,793 (83.4%) Sembuh
29 Nov 2020, 4:09 AM (GMT)

Ads

Hosting Unlimited Indonesia