Select Page

Ngidam Empal Gentong, WhatsApp Aja Dapur Cindy Katumbury

Ngidam Empal Gentong, WhatsApp Aja Dapur Cindy Katumbury

Produk Dapur Cindy Katumbury. (Foto: Dapur Cindy Katumbury)

UMINEWS.COM, Bagi masyarakat yang tidak sempat membuat kue-kue untuk merayakan hari spesial, tidak akan kelabakan lagi. Kini Dapur Cindy Katumbury akan menyediakan berbagai macam kue kering untuk disajikan di hari raya dan momen-momen spesial. Selain itu, masyarakat juga dapat memesan bebek goreng dan empal gentong.

Berbasis di Perum IV, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Uun Rentasih membuat berbagai macam jenis kue yang rasanya dapat menggoyang lidah kita.

Atau, bagi masyarakat, khususnya yang tinggal di wilayah Tangerang yang ingin memesan kue untuk dijadikan sebagai oleh-oleh, juga bisa dijadikan bekal perjalanan bisa membelinya di beberapa gerai, salah satunya di kawasan Pasar Malabar.

“Saya buat kerupuk kulit, rempeyek, nastar, kastengel, putri salju, dan banyak lagi deh,” kata Uun Rentasi kepada Uminews.com, Kamis, 29 Oktober 2020.

Foto: Dok Dapur Cindy Katumbury

Uun mengatakan selama ini upaya dirinya memasarkan kue-kue kering yang dibuatnya itu selain menitip ke beberapa gerai juga dengan memanfaatkan aplikasi WhatsApp Grup (WAG).

“Saya ikut beberapa WAG UKM, saya coba menawarkan kue-kue kering yang saya buat,” ujar Uun.

Dari WAG tersebut, Uun mengaku setiap harinya selalu mendapatkan pembeli. “Alhamdulillah ada aja setiap hari yang beli,” tuturnya.

Selain itu, Uun juga menjajakan dagangannya ke Gofood. Dia mengaku belum mau berjualan di marketplace lainnya atau media sosial seperti Facebook dan Instagram karena tidak ingin mengecewakan konsumen.

“Saya belum punya karyawan, takut keteteran kalau banyak pemesanan yang pada akhirnya membuat kualitas makanan yang saya menurun. Hal ini yang sangat saya jaga dan jadi alasan belum mau pakai aplikasi lainnya atau medsos,” jelas Uun.

“Kalau pesanan lagi banyak, saya dibantu suami dan anak,” tambah ibu satu anak ini.

Meski masih berskala kecil, Uun bersyukur hasil yang didapatnya dari berjualan kue kering cukup memuaskan. Disebutnya, dalam sebulan kue-kue kering yang dititipkan di beberapa gerai totalnya terjual sekitar 100 bungkus.

Foto: Dok Dapur Cindy Katumbury

Selain kue-kue kering Uun juga berjualan bebek goreng dan empal gentong. Ia sempat berjualan makanan ini dari hari Senin sampai Jumat di kantor Kecamatan Cibodas, Tangerang.

“Saya sempat jualan di Kecamatan Cibodas, tapi belakangan yang berjualan di kantor itu dilarang menggunakan kompor. Enggak tahu alasannya apa. Sekarang untuk pelanggan di sekitar kantor kecamatan pesannya melalui WhatsApp,” ungkapnya.

Kini, lanjut Uun, ia membuka gerai bebek goreng dan empal gentong di Pasar Malabar, Kota Tangerang. Katanya, ia menempati tempat itu free, tidak membayar sepeser pun uang sewa sejak November 2019 karena memang disediakan oleh pihak pengelola ruko di Pasar Malabar yang diperuntukkan khusus bagi para pelaku UMKM.

Uun Rentasih, pengusaha kuliner Dapur Cindy Katumbury. (Foto: Dok Dapur Cindy Katumbury)

Tetapi, belakangan dia mendapat kabar, masa berlakunya tempat yang ditempati itu akan habis pada Desember 2020 mendatang. Sebagai penggantinya pihak pengelola ruko menyediakan tenda-tenda dengan harga sewa Rp350 ribu per bulan.

Awalnya berbisnis pakaian Muslim

Sebelum menekuni bisnis kue kering dan bebek goreng serta empal gentong, Uun Rentasih berjualan pakaian Muslim dan perabotan rumah tangga, seperti TV, kulkas, panci, dsb. Pelanggannya dapat memiliki produk-produk tersebut dengan cara kredit.

“Sampai sekarang masih saya jalani, karena permintaan masih banyak. Saya ngelakoninya sebagai sambilan aja,” imbuh Uun.

Uun Rentasih mengatakan dirinya memutuskan lebih fokus mengembangkan wirausaha Dapur Cindy Katumbury yang memproduksi kue kering, bebek goreng dan empal gentong pada tahun 2017. Alasannya, prospek ke depannya lebih menjanjikan.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Update COVID-19

INDONESIA

5534 511,836 Kasus
114 16,225 (3.2%) Meninggal
4494 429,807 (84.0%) Sembuh
25 Nov 2020, 2:15 AM (GMT)

Ads

Hosting Unlimited Indonesia