Select Page

Pensiun dari Jabatan Menteri, Whisnutama Didapuk Jadi Komisaris Tokopedia

Pensiun dari Jabatan Menteri, Whisnutama Didapuk Jadi Komisaris Tokopedia

Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Whisnutama Kusubandio didapuk menjadi Komisaris Tokopedia. (Foto: ISTIMEWA)

UMINews.com, Setelah diberhentikan oleh Presiden Joko Widodo dari jabatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Whisnutama Kusubandio didapuk menjadi Komisari Tokopedia.

Sebenarnya, Whisnutama pernah menjabat komisaris di perusahaan ini. Jabatan itu dilepasnya setelah diangkat menjadi Menparekraf pada 2019 oleh Presiden Joko Widodo.

Founder yang juga CEO Tokopedia Willian Tanuwidjaya mengatakan, pihaknya sangat yakin terhadap pengalaman, kepemimpinan dan kreativitas Whisnutama akan memberikan nilai tambah tersendiri bagi perusahaannya.

“Kehadiran Pak Whisnutama disambut antusias oleh para pemimpin di Tokopedi dan institusi secara menyeluruh, dapat mempercepat terwujudnya misi besar Tokopedia untuk Indonesia,” kata Willian Tanuwidjaya dalam keteranga tertulisnya, Minggu, 7 Februari 2021.

Tokopedia

Foto: ISTIMEWA

Di kesempatan yang sama, Whisnutama mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi misi Tokopedia dalam melakukan pemerataan ekonomi di Indonesia secara digital.

“Teutama di sisi pemberdayaan UMKM lokal yang berkaitan dengan kemajuan ekonomi kreatif negeri ini,” ujarnya.

“Saya senang dapat bergabung dengan Tokopedia dan membagi pengalaman saya untuk mendukung cita-cita perusahaan,” tambah Whisnutama.

Sekadar informasi, Whisnutama memiliki pengalaman hampir 26 tahun di industri kreatif. Ia merupakan pendiri NET Mediatama Televisi. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Direktur Utama Trans TV dan Trans7.

Baca Juga:
  Ternyata! Menteri Erick Thohir Kolektor Janda Bolong

Ia jug pernah dipercaya oleh Presiden Joko Widodo menjadi Creative Director and Closing Ceremony Asian Games 2018. Di event olahraga bangsa-bangsa benua Asia tersebut ia dinilai berhasil menyuguhkan pertunjukan spektakuler.

Berkat konsistensinya dalam berkarya di industri kreatif, Whisnutama Kusubandio mendapat sederet penghargaan sebagai penggiat industri kreatif dari berbagai pihak.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Update COVID-19

INDONESIA

5702 1,577,526 Kasus
126 42,782 (2.7%) Meninggal
6349 1,426,145 (90.4%) Sembuh
13 Apr 2021, 11:17 AM (GMT)

Ads

Hosting Unlimited Indonesia