Select Page

Peringati HPN 2020, Telkom Gandeng Komunitas UMKM

Peringati HPN 2020, Telkom Gandeng Komunitas UMKM

Memperingati Hari Pelanggan Nasional 2020 PT Telkom Indonesia menggandeng komunitas UMKM. (Foto: Istimewa)

UMINEWS.COM, PT Telkom Indonesia menggelar acara peringatan Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2020 yang jatuh pada tanggal 4 September. Acara digelar di Rumah BUMN Pekalongan.

Pada peringatan HPN 2020, Telkom berbagi semangat dengan mengusung tema UMKM #GakNyerah #AyoBerubah. Acara yang digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan itu dihadiri oleh beberapa perwakilan dari Komunitas UMKM dan pendidikan, serta kaum milenial Pekalongan.

Executive Vice President Divisi Business Service Telkom Syaifudin mengatakan, di momen penting Hari Pelanggan Nasional 2020 ini pihaknya ingin berbagi semangat.

“Kami ingin berbagi semangat #GakNyerah #AyoBerubah. Bahwa di era pandemi Covid-19, bukan berarti bisnis atau aktivitas keseharian berhenti sama sekali. Melalui pemanfaatan teknologi atau aplikasi digital, bisnis tetap bisa bertahan bahkan berkembang,” kata Syaifudin.

Kata Syaifudin lagi, sebagai salah satu sektor yang paling terdampak pandemi Covid-19, Telkom melalui Divisi Business Service yang khusus melayani segmen pelanggan UMKM segera menyediakan berbagai solusi digital. Para pelaku UMKM dapat memanfaatkan solusi tersebut untuk bertahan di tengah situasi sulit.

“Berbagai layanan telah kami siapkan dan tawarkan untuk UMKM dalam menghadapi pandemi ini. Mulai dari akses High Speed Internet, aplikasi kasir online Bonum, platform marketplace Sakoo, digital marketing AdsQoo hingga layanan ERP untuk UMKM,” ujar Syaifudin.

Di kesempatan ini, dengan dipandu oleh dua fasilitator Rumah BUMN diperlihatkan perangkat demo berbagai aplikasi digital yang disediakan oleh Telkom. Syaifudin menjelaskan, Telkom berpegang teguh pada komitmen untuk melayani pelanggan, termasuk para pelaku UMKM.

“Bahwa Telkom selalu ada untuk Indonesia, termasuk saat pandemi ini, Telkom senantiasa menghadirkan layanan yang mempermudah kelancaran bisnis UMKM dalam melayani konsumennya. Tetap kreatif di tengah pandemi. Intinya, UMKM #GakNyerah #AyoBerubah bersama Telkom, kita pasti berhasil keluar dari pandemi ini,” tutur Syaifudin.

Sementara itu, anak perusahaan PT Telkom yakni PT Finnet Indonesia memaknai Hari Pelanggan Nasional 2020 dengan cara mematuhi protokol kesehatan.

“Dalam masa seperti ini kita memang harus mematuhi segala protokol kesehatan, walau demikian di hari yang baik ini kami ingin menyapa pelanggan-pelanggan kami walau melalui jarak jauh,” lata Abdul Hadi, Direktur Utama Finnet.

Diakui Abdul Hadi, di tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Meski begitu Finnet tetap berupaya memberikan layanan yang terbaik sebagai bakti terhadap negeri tercinta dan sebagai bentuk tanggung jawab kepada para pelanggan.

“Kepada pelanggan kami yang masih bekerja dari kantor, kami sampaikan tali kasih dalam bentuk alat pelindung diri untuk menjaga kesehatan di masa pandemi ini,” tutur dia.

Finnet menyadari, pelanggan merupakan sumber kekuatan dan semangat untuk tetap memberikan yang terbaik. Karena itu kesempurnaan dan kepuasan pelanggan merupakan salah satu fondasi terkuat dalam bertahan pada situasi industri yang kian kompetitif.

Di kesempatan ini, Hadi menyampaikan, dalam waktu dekat Finpay akan melengkapi berbagai solusi pembayaran yang ada saat ini untuk memberikan solusi yang lebih lengkap. Termasuk melengkapi dengan QRIS, sebagai fitur pembayaran yang memudahkan customer dalam bertransaksi dan juga memberikan rasa aman pada masa pandemi ini karena dapat melakukan transaksi pembayaran tanpa harus bersentuhan.

Hari Pelanggan Nasional 2020 kali ini merupakan momen yang tepat untuk bersama-sama membangun bisnis dan tetap memberikan kontribusi terbaik terhadap ekonomi Indonesia.

Memasuki revolusi industri 4.0, Finnet tidak mau tinggal diam menjadi penonton. Penyedia bill payment switching ini mengklaim terus meningkatkan kapabilitas dan berinovasi.

Di momentum Hari Pelanggan Nasional 2020 ini PT Finnet Indonesia melakukan terobosan dengan menyesuaikan logo perusahaan dan produk based Finpay dengan wajah baru, anak usaha PT Telkom Indonesia ini mencoba melakukan penyelarasan dengan program Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu ‘Spirit of Millenials’.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Update COVID-19

INDONESIA

8369 557,877 Kasus
156 17,355 (3.1%) Meninggal
3673 462,553 (82.9%) Sembuh
03 Dec 2020, 7:02 AM (GMT)

Ads

Hosting Unlimited Indonesia