Select Page

Produk UMKM Menguasai Bandara dan Stasiun, Bagaimana dengan Produk Anda?

Produk UMKM Menguasai Bandara dan Stasiun, Bagaimana dengan Produk Anda?

Peluncuran Gerakan-Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) di Bali, Senin, 11 Januari 2021. (Foto: ISTIMEWA)

UMINews.com, Pemerintah Indonesia meluncurkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) 2021 di Bali. Peluncuran ini dimaksud untuk memperkuat industri dan produk-produk dalam negeri, khususnya yang dibuat para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi ditunjuk sebagai Koordinator Kampanye (Campaign Manager) Gernas BBI untuk bulan Januari 2021.

Budi Karya mengatakan Indonesia memiliki 270 juta penduduk dan ini merupakan potensi ekonomi yang sangat besar sebagai konsumen produk-produk dalam negeri.

Karena itu, tegas Budi Karya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan seluruh stakeholder di sektor transportasi mendukung sepenuh Gernas BBI dalam rangka meningkatkan dan memperkuat industri UMKM.

“Dukungan yang kami berikan untuk Gernas BBI yaitu menyediakan fasilitas area komersial dan display produk UMKM dalam simpul-simpul sarana transportasi publik seperti terminal, stasiun, bandar udara dan pelabuhan,” kata Budi Karya Sumadi, Senin, 11 Januari 2021.

Tak hanya itu, lanjut Budi Karya, untuk menggaungkan Gernas BBI, Kemenhub juga menyiapkan space pemasangan logo gerakan ini pada sarana transportasi publik seperti kereta api, kapal, dan pesawat.

Terpenting lagi, Budi Karya menyebutkan, pihaknya akan turut berupaya membantu meningkatkan terjadinya transaksi penjualan produk-produk dalam negeri di lingkungan Kemenhub maupun di lingkungan penyelenggara layanan transportasi publik.

Baca Juga:
  Manjakan Anak dengan Roti Action Figure Buatan Aldri Bakery

Agar harapan itu terwujudkan, Kemenhub mendorong dilakukan national branding produk lokal yang telah dikurasi untuk menjadi UMKM Top Brand, sehingga bisa semakin maju dan tidak kalah secara kualitas dengan produk luar negeri.

“Rekan-rekan operator di sektor transportasi sangat antusias untuk mendukung gerakan ini, agar kita semua bangga memakai produk buatan dalam negeri,” ujarnya.

Tak lupa, Budi Karya Sumadi juga mengajak seluruh rakyat Indonesia mendukung Gernas BBI ini. Keterlibatan dan kontribusi seluruh elemen berbangsa dan bernegara sangat diperlukan agar cita-cita mengangkat produk-produk dalam negeri, khususnya UMKM ke kasta yang lebih tinggi segera terwujud.

“Tanpa keterlibatan seluruh elemen berbangsa dan bernegara, sulit rasanya mengangkat produk-produk dalam negeri, khususnya produk UMKM. Maka itu kami mengajak masyarakat turut berpartisipasi menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) ini,” pungkas Menteri Budi Karya Sumadi.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Update COVID-19

INDONESIA

10365 927,380 Kasus
308 26,590 (2.9%) Meninggal
8013 753,948 (81.3%) Sembuh
19 Jan 2021, 12:29 PM (GMT)

Ads

Hosting Unlimited Indonesia