Select Page

Restoran Seafood di Tangsel yang Dijamin Bikin Perut Kenyang

Restoran Seafood di Tangsel yang Dijamin Bikin Perut Kenyang

Foto: Istimewa

UMINEWS.COM, Bagi para maniak kuliner serba makanan laut alias seafood yang tinggal daerah Tangerang Selatan, Banten sekarang ini tidak perlu pergi jauh-jauh untuk memenuhi hasrat makannya. Di wilayahnya sendiri kini banyak pilihan restoran atau tempat makan yang menyajikan aneka seafood.

Berikut 5 restoran seafood yang dapat Anda sambangi di wilayah Tangerang Selatan:

1. Restoran Bola Acui Seafood

Foto: Istimewa

Restoran ini berlokasi di Gading Serpong. Menu andalannha adalah Kepiting Asap. Anda dapat menikmati hidangan dengan porsi jumbo dengan hanya merogoh kocek Rp234 ribu saja.

Ketika menyantapnya, Anda akan merasakan tekstur kepiting enak banget dan pada.bagian dalamnya sangat lembut.

Yang lebih membuat kita tak menyesal ke restoran ini yaitu bumbunya sangat terasa. Ternyata rahasianya adalah cara mengolahnya yaitu diasapi sehingga otomatis aroma dan bumbunya meresap ke dalam tubuh kepiting.

Selain Kepiting Asap, Restoran Bola Acui Seafood juga menawarkan sajian lainnya yang tak kalah menggugah selera yaitu kepiting yang dicocol dengan Sambal Mamah yang pedas tapi segar.

Para pelanggan juga dapat merasakan Ikan Kerapu Steam. Untuk menu ini harganya sangat murah, yaitu hanya Rp70 ribu. Tampilannya semakin menawan karena ditambah sambal mangga segar.

Puas menyantap ikan dan kepiting, lidah pelanggan masih dimanja dengan sajian Keong Macan Saos Padang. Seperti sajian-sajian lainnya, tekstur daging keong sangat lembut rasanya.

Disarankan, saat menyantap menu ini sebaiknya sausnya dituangkan di atas keong agar lebih meresap.

2. Pulau Sentosa Seafood Market

Foto: Istimewa

Baru buka pada pertengahan tahun 2020, restoran ini berlokasi di kawasan Alam Sutera, Jalan Jalur Sutera Kav. 28, Pakualam, Serpong Utara.

Beragam menu dapat dipilih pelanggan yang datang, mulai dari ikan goreng dengan aneka saus, cumi, udang, dan kepiting.

Harga setiap menu yang ditawarkan relatif mudah. Mulai dari Rp20 ribu sampai dengan Rp200 ribu.

3. Seafood & Nasi Uduk Pak Jhon 32

Foto: Istimewa

Pilihan yang layak lainnya adalah Seafood & Nasi Uduk Pak Jhon 32. Lokasinya di kawasan Pasar 8 Alam Sutera, Jalan Qadr Raya, Kelapa Dua.

Untuk yang ini bukan restoran, tapi konsep yang diusung adalah warung tenda. Meski begitu untuk rasa dipastikan dapat bersaing dengan sekelas restoran. Pilihan menunya pun beragam, seperti ikan, kerang hingga kepiting.

Cara mengolahnya pun bervariasi. Ada yang digoreng, dibumbui dengan aneka saus seperti lada hitam, saus padang, tiram, asam manis, dan mentega.

Selain itu, juga ada cah kangkung polos. Semua menu itu sangat nikmat dimakan dengan nasi uduk.

4. Aroma Dermaga Seafood

Foto: Istimewa

Berlokasi di Ruko Gading Serpong Blok AF1, Jalan Kelapa Puan Raya, Serpong Utara, tempat makan ini cukup luas dan nyaman.

Menu yang ditawarkan seperti ikan bakar, udang goreng mentega, hingga kepiting soka telur asin.

Sebagai pelengkapnya, Anda bisa memesan kangkung terasi, baby buncis cah ebi atau tahu tempe goreng. Enak banget kan!

Berapa harga menu-menu itu? Tak usah khawatir, sangat murah sekali. Mulai dari Rp10 ribu, dan yang paling mahal Rp100 ribu.

5. Djamal Portal Bursa Ikan Laut

Foto: Ilustrasi/Istimewa

Selanjutnya Anda bisa mampir ke Jalan Pahlawan Seribu, Lengkong Wetan, Tangerang Selatan.

Di tempat makan ini Anda dapat memilih menu andalah ikan laut bakar. Ikannya pun berbagai jenis seperti baronang, bawal, dan kakap merah. Seafood lainnya udang eci, kerang hijau, hingga kepiting.

Selain dibakar, cara mengolah seafood tersebut yaitu disup, digoreng dan dimasak dengan aneka saus. Ada saus Padang, lada, mentega, tiram dan asam manis.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Update COVID-19

INDONESIA

8369 557,877 Kasus
156 17,355 (3.1%) Meninggal
3673 462,553 (82.9%) Sembuh
03 Dec 2020, 8:06 AM (GMT)

Ads

Hosting Unlimited Indonesia