Select Page

Sambal Hj Lina Laris di Dalam Negeri, Digilai Masyarakat Moskow

Sambal Hj Lina Laris di Dalam Negeri, Digilai Masyarakat Moskow

Sambal Hj Lina disukai masyarakat internasional. (Foto: sambal_hj_lina)

UMINEWS.COM, Merupakan sebuah kebanggan kalau produk yang kita buat disukai oleh masyarakat, apalagi sampai go internasional. Perasaan ini dirasakan Lina S Rahmania, warga Tangerang Selatan, Provinsi Banten, pencipta Sambal Hj Lina.

Hj Lina menceritakan dirinya memulai menjelma sebagai seorang umi preneur pada tahun 2015. Setahun sebelumnya ia membicarakan keinginannya itu kepada suaminya.

“Di tahun 2014 saat itu suami saya menjelang pensiun. Saya bilang ke dia ingin punya kegiatan bisnis yang menghasilkan dan saya memilih di bidang kuliner. Alhamdulillah dia support banget,” kata Hj Lina kepada Uminews.com, Rabu, 28 Oktober 2020.

Foto: Instagram sambal_hj_lina

Kata Hj Lina lagi, banyak varian rasa yang ditawarkan sambal yang diproduksinya, di antaranya sambal teri pete, sambal teri jengkol, sambal kecombrang dan sambal bebek.

“Ada juga sambal ikan tuna, sambal bawang original, dan sambal bawang extra pedas,” jelasnya.

Dalam pemasarannya, Hj Lina menggunakan system reseller. Ia juga bekerja sama dengan berbagai marketplace baik lokal maupun kelas dunia melalui Indonesia Mall.

“Sambal Hj Lina juga dipasarkan di marketplace kelas dunia seperti Amazon, bahkan banyak warga Moscow, Rusia memesannya,” ujar wanita yang masuk dalam kategori 100 Food Startup Indonesia yang baru-baru ini dilaksanakan di Bali.

Sambal Hj Lina menjadi salah satu pembicaraan di Workshop Kewirausahaan. (Foto: Foto: Instagram sambal_hj_lina)

Sekadar informasi, Hj Lina juga diganjar beberapa penghargaan lainnya dari berbagai pihak di antaranya dari Bank Indonesia (BI) dan Womanpreneur Community.

Tak hanya sambal, Hj Lina juga menjual frozen bebek. Untuk produk ini ia memasarkan melalui seluruh marketplace di Indonesia, seperti Bukalapak, Bli Bli, Lazada, dsb.

Setiap pelanggan yang berada di wilayah Jabodetabek, Lina menyebutkan akan diantar sesuai hari dan tanggal pemesanan. Sedangkan pelanggan yang berada di luar kota dirinya menggunakan jasa ekspedisi. “Untuk pelanggan di luar kota saya gunakan jasa ekspedisi yang sehari sampai,” tuturnya.

Khusus untuk frozen bebek, ia mengambil dari peternak yang unggasnya sudah tersertifikasi. Baginya, kenyamanan pelanggan dan konsumen adalah prioritas utama.

“Jangan bermimpi dapat untung dan bisnis kita akan bertahan lama kalau tidak bisa memuaskan pelanggan. Saya juga melegalisasi semua perizinan, semuanya dilakukan untuk kenyamanan pelanggan,” saran Hj Lina.

Foto: Instagram sambal_hj_lina

Lanjutnya, bagi masyarakat yang ingin mengetahui dan memesan sambal dapat melalui akun Instagram @sambal_hj_lina, sedangkan frozen bebek bisa memesannya melalui @bebekbox_masyogi. “Yang ingin makan di warung kami silakan datang ke Warung Bebek Goreng yang berlokasi di Food Street Intermoda, BSD, Tangerang,” terangnya.

Tak ingin setengah-setengah menjalani bisnis, Hj Lina mengaku sudah

Omzet Naik 3 Kali Lipat di Masa Pandemi COVID-19

Tidak seperti pelaku usaha pada umumnya, justru omzet yang diraih Hj Lina naik tiga kali lipat selama pandemi COVID-19. Diakuinya, pemasaran di marketplace sangat membantu usahanya.

“Di saat masyarakat membatasi diri keluar rumah seperti ke pasar dan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), mereka akan mencari makanan yang siap saji tapi aman bagi kesehatan. Alhamdulillah saya bisa membuktikan itu kepad pelanggan,” kata Hj Lina.

Lina S Rahmania bersyukur usaha sambal Hj Lina dan Bebek Box Masyogi berkembang dengan baik sehingga bisa membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat. Saat ini dirinya telah mempekerjakan tujuh orang karyawan.

26 Comments

  1. Avatar

    Salah satu kunci suksesnya Bu Hj. Lina adalah fokus dan konsistensinya dalam memberikan yang terbaik pada konsumen, baik dari sisi kulitas produk maupun servicing. Luar biasa! Sukses selalu Sambal Hj. Lina

    Reply
    • Avatar

      Pertama kali mengenal kecombrang itu dari Hj Lina, pebisnis yang luar biasa hebat, Rasa Sambal kecombrangnya yang unik, khas dan ngangenin membuat saya rutin order untuk di kirim ke NSW, Australia dimana saya stay saat ini untuk mengobati kerinduan Indonesia.
      Sukses ya bu Hj lina 😍

      Reply
  2. Avatar

    Ini sambel kereen bangeet..bisa sampai ke Luar Negeri jualannya. Sangat menginspirasi..keren sambal Bu Hj. LINA

    Reply
  3. Avatar

    Saya sangat terkesan dengan apa yang di tulis Bu Haji Lina jangan bermimpi dapat untung dan bisnis kita akan bertahan lama kalau tidak memuaskan pelanggan … ini luar bisa untuk di contoh.. sukses terus bu Haji Lina.

    Reply
  4. Avatar

    Ini sambel paling enak
    Rasanaya mang beda dibanding yg lainnya
    Pemiliknya pun ramah dan baik hati

    Sukses terus buat sambelnya Bu lina

    Reply
  5. Avatar

    Alhamdulillah Sambal hj. Lina selalu ada di rumah, favourite seluruh anggota keluarga.

    Reply
  6. Avatar

    Semangatnya dan fokus nya bu Hj. LINA membuat produk nya selalu terjaga kualitas nya sampai pemasaran ke luar negeri
    Ini adalah contoh pengusaha yang bisa menginspirasi para womanpreaner lainnya, semangat dan sukses selallu bu Hj. LINA

    Reply
  7. Avatar

    Sukses selalu bunhajjah…lina semoga bs menjadi inspirasi UMKM.lainnya. aammiin…

    Reply
    • Avatar

      Sambel bu lina mantaaapp.. sukses bu lina, insya allah selalu mengispirasi umkm yg lain.

      Reply
  8. Avatar

    Sukse slalu Bu Lina…. Smoga men insoirasi teman2 UKM lainnya….

    Reply
  9. Avatar

    Sambel bu Hj.Lina memang mak nyus ga kaleng2 sdh berkelas dunia, semoga tetap maju dan jaya ya tetap menjaga kwalitas dan service excelence bravo produknya ya bu Aamiin…🙏

    Reply
    • Avatar

      Sukses selalu Bu hj Lina. sangat terinspirasi

      Reply
      • Avatar

        Sambalnya enak, penambah nafsu makan😋

        Reply
  10. Avatar

    Sambal bu Lina joss… selamat terus berkarya ibu… menciptakan produk kebanggaan Indonesia

    Reply
  11. Avatar

    Bu Hajjah Lina salah inspirator kami dengan sambalnya yang sudah mendunia dan selalu berinovasi

    Reply
  12. Avatar

    Tidak hanya sambal bawang nya aja yang best seller di toko saya, sambal kecombrangnya pun laris,dengan rasa yang unik dan khas. Beberapa kali kirim kerabat ke turki dan aussie banyak yang sukak.sukses ya bu haji lina

    Reply
  13. Avatar

    Sambal bu Hj. Lina bikin nagih banget. anak dan suami ga biasa makan sambal eh pas nyoba dikit langsung bilang ..bunda sambelnya enak banget. Anakmu langsung nambah tuh makannya. wah bisa tambah gendut nih kalau tiap makan nambah terus.

    Reply
  14. Avatar

    Kalau saya suka sambal bawang extra pedas nya….jadi kl lagi males ngulek ngulek tinggal ambil aja dikit buat makan tiap dibutuhkan yg gampang,ga ribet,praktis dan enak tentunya…..

    Reply
  15. Avatar

    pertama kali cobain produk bu HJ Lina itu sambal kecombrangnya, awalnya ragu wkt di kasih krn ga suka bau nya tapi pas cobain enakkkk bangett bangettt, pakai nasi putih hangat aja udah bisa nambah, kalau lagi ga napsu makan saya selalu makan pakai sambal kecombrang.
    dan sambel bebeknya juga juara, tapi saya lbh suka sambel kecombrang karena manfaat kecombrang bagus banget.

    bu Lina benar2 panutan saya dalam berbisnis. karena bu Lina berprinsip kalau rejeki dan kesuksesan berasal dari doa orang tua. walaupun bu Lina sudah tidak muda lagi, tetapi beliau sangat tulus merawat ibu nya,
    sukses nya beliau tidak membuat lupa diti dan sombong, beliau benar2 pelaku usaha dan motivator sejati. bangga mengenalnya 💪🏼💪🏼💪🏼 sukses buat bu Lina dengan semua produk unggulannya

    Reply
  16. Avatar

    Sambal nya sukaaa beeuud., endoooll deh. Apalagi dimakan sama bebek gorengnya.. hmmm pas banget di lidah.. produknya kereen2, hebaatt marketing langitnya Bu Hj Lina. Menginspirasi terus ya ibu 😘😘

    Reply
  17. Avatar

    Pedasss…tapi bikin nagihhh

    Reply
  18. Avatar

    Apa sih kecombrang ? coba di beberapa masakan yang ada kecombrang kok aneh ya rada dan baunya, ga cocok banget di lidah saya.

    Suatu saat ketemulah dengan sambal Hj.Lina, temen pada icip aku tetep ga mau..trauma hehehe tapi kok pnasaran juga, akhirnya coba deh ternyataaaaa di luar dugaanKu…sambal kecimbrang Hj.Lina lain dari yang lain, puous sudah keraguanku…eueenaaaak tenan dan bikin naaaaagggiiiihh…mantul.Smiga makin sukses usahanya

    Reply
  19. Avatar

    Uenaaaaaak Bangeeeeeeeet

    Reply
  20. Avatar

    Uwowww…. Sambel nya Panutanque ini mah harus selalu ada dimeja… Rasanya jooossss… Seperti menjadi Wonder Woman…

    Reply
    • Avatar

      Luarbiasa kegigihan ibu hj Lina produknya sambalnya sampai k mancanegara… sangat menginspirasi…jadi pingin rasain nikmatnya sambal ibu hj Lina….yang paastinya mantap bageeeett kawan…😉👍

      Reply
  21. Avatar

    Luarbiasa kegigihan ibu hj Lina produknya sambalnya sampai k mancanegara… sangat menginspirasi…jadi pingin rasain nikmatnya sambal ibu hj Lina….yang paastinya mantap bageeeett kawan…😉👍

    Reply

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Update COVID-19

INDONESIA

5803 563,680 Kasus
124 17,479 (3.1%) Meninggal
3625 466,178 (82.7%) Sembuh
04 Dec 2020, 4:41 AM (GMT)

Ads

Hosting Unlimited Indonesia