Select Page

Selamat Ya! Seblak Cilok Jeletot Teh Neng Dapat Sertifikat dari Kemenparekraf

Selamat Ya! Seblak Cilok Jeletot Teh Neng Dapat Sertifikat dari Kemenparekraf

Foto: Instagram @seblakcilok_jeletot_teh_neng

UMINews.com, Baru-baru ini Seblak Cilok Jeletot Teh Neng mendapatkan Sertifikat CHSE dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) karena telah menerapkan standar protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan pemerintah.

Eka Ninik, pemilik Seblak Cilok Jeletot Teh Neng mengatakan, sertifikat tersebut diterimanya setelah Kemenparekraf mengecek segala ativitas Seblak Cilok Jeletot Teh Neng apakah sudah sesuai dengan prosedur protokol kesehatan.

“Pihak dari Kemenparekraf mengecek kebersihan gerai/restoran sampai dapur kami, juga saluran air diperiksa juga. Mereka juga melihat secara langsung bagaimana kami mengolah makanan hingga menyajikannnya ke konsumen,” kata Eka Ninik kepada UMINews.com, Senin, 4 Januari 2021.

Sertifikat-UMKM-Kemenparekraf

Sertifikat CHSE dari Kemenparekraf yang diserahkan kepada Seblak Cilok Jeletot Teh Neng. (Foto: Dok Eka Ninik)

Tak hanya itu saja, kata Eka Ninik, pihak Kemenparekraf juga melihat secara langsung bagaimana cara Seblak Cilok Jeletot Teh Neng mengemas produknya yang dipesan oleh konsumennya secara online.

“Mereka ingin memastikan apakah konsumen akan menerima makanan yang mereka order secara online diterima dalam kondisi higienis dan baik,” tuturnya.

Sertifikat-UMKM-Kemenparekraf

Foto: Dok Eka Ninik

Setelah melihat secara langsung bagaimana cara mengolah, melayani konsumsen, dan memperhatikan kebersihan di sekitarnya, Kemenparekraf ingin mengetahui antusiasme masyarakat membeli produk-produk Seblak Cilok Jeletot Teh Neng.

Baca Juga:
  Lestarikan Kuliner Tradisional, Kumpul-kumpul Keluarga Sambil Ngelahap Cilok Diny Thea

“Alhamdulillah, penjualan kami sudah mulai kembali stabil. Ini menjadi salah satu faktor Kemenparekraf memberikan sertifikat kepada kami,” jelas Eka.

Kata Eka Ninik, dirinya diberitahu mendapatkan sertifikat dari Kemenparekraf melalui email. “Belum lama saya diberitahu, Alhamdulillah ya,” ucapnya sambil tersenyum.

Foto: Instagram @seblakcilok_jeletot_teh_neng)

Sebagai informasi, gerai Seblak Cilok Jeletot Teh Neng ada di beberapa tempat di antaranya Green Lake City Cipondoh dan Regency Alam Sutera.

Ada juga di Ramayana Ciledug, Perumahan Kunciran Mas, depan RS Bhakti Asih Ciledug, dan Komplek Banjarwijaya, tepatnya di depan ATM BRI Cipondoh. Sedangkan untuk melayani pesanan secara online, dirinya membuka line di WhatsApp (WA) 089659076932 dan Instagram @seblakcilok_jeletot_teh_neng. “Bisa juga melalui Shopee dan Gofood,” ujarnya menambahkan.

Foto: Instagram @seblakcilok_jeletot_teh_neng

Selain seblak dan cilok, ia juga membuat berbagai macam makanan lainnya seperti cilok, bakso aci, lontong Cap Gomeh, dan sebagainya.

Eka Ninik berharap, setelah mendapatkan sertifikat dari Kemenparekraf ini, masyarakat semakin yakin membeli berbagai produk makanan yang ada di Seblak Cilok Jeletot Teh Neng. “Sudah teruji higienitasnya dan kami menerapkan standarisasi protokol kesehatan,” ucap Eka Ninik.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Update COVID-19

INDONESIA

N/A 4,235,384 Kasus
N/A 142,999 (3.4%) Meninggal
N/A 4,075,011 (96.2%) Sembuh
19 Oct 2021, 9:34 AM (GMT)

Ads

Hosting Unlimited Indonesia