Select Page

Sempat Mati Suri, Kini RIS Brownies Kukus Pasir Bangkit Kembali

Sempat Mati Suri, Kini RIS Brownies Kukus Pasir Bangkit Kembali

Riska, pelaku UMKM Parung Panjang, Kabupaten Bogor,, Jawa Barat, saat diundang ke Kementerian Koperasi dan UKM beberapa waktu lalu. (Foto: Dok Riska)

UMINews.com, Bermula dari keinginan memberikan yang spesial untuk anak tercinta, Riska kini menjadi produsen Brownies Kukus Pasir. Cuan (keuntungan) yang didapatnya pun lumayan.

Ibu dari dua putra dan satu putri ini bercerita, ia pertama kali membuat brownies kukus pasir pada 2014. Ia membuatnya untuk acara pesta ulang tahun salah satu anaknya.

“Brownies kukus itu saya hiasi dengan cream untuk acara syukuran putri saya,” kata Riska kepada UMINews.com, Jumat, 5 Februari 2021.

Riska bersyukur ternyata banyak yang suka dengan brownies kukus pasir buatannya itu. Sejak saat itu banyak orang yang memesan dan meminta dibuatkan olehnya.

UMKM-Brownies-Kukus

Riska, anggota UMKM Sinergi Indonesia saat mengikuti pameran/bazar UMKM. (Foto: Dok Riska)

Selain berbisnis brownies kukus pasir, kata Riska, ia juga bekerja sebagai pengajar di TK Qolbu Insani Islamic School, Legok, Tangerang. Namun di tahun 2019 begitu anak ketiganya lahir ia memutuskan resign dari profesi guru TK. Tak hanya itu, ia juga berhenti memproduksi brownies kukus pasir. Padahal, Riska menyebutkan, omzet yang diraihnya hasil berjualannya itu cukup lumayan, yakni Rp5 juta per bulan.

“Saat itu saya merasa sudah enggak sanggup lagi bikin kue, saya beralih menjadi agen frozen food. Saya punya toko di Ruko Griya Parung Panjang Blok A1/A No. 17, tepatnya dekat Ceria Mart. Alhamdulillah sampai sekarang toko frozen food saya masih berjalan,” ujar warga Perumahan Griya Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini.

Baca Juga:
  Awalnya Membantu Ibu, Kini Anak Milineal Ini Jadi Pengusaha Batu Akik Sukses

Kembali berbisnis brownies kukus pasir

Riska melanjutkan ceritanya,  pada November 2020 ia bergabung dengan komunitas UMKM Sinergi Indonesia. Di organisasi ini ia mendapatkan motivasi untuk membangkitkan kembali bisnis brownies kukus pasir yang sempat ‘mati suri’.

Katanya, pada suatu waktu seluruh anggota komunitas UMKM Sinergi Indonesia hendak berkunjung ke kantor kecamatan. Nah, saat itu ia kebingungan, produk apa yang ia bawa.

“Kalau frozen food kan saya agen, bukan buatan sendiri. Saya ingin buatan sendiri yang dibawa ke kantor kecamatan,” jelas perempuan berusia 30 tahun ini.

UMKM-Brownies-Kukus

Foto: Dok Riska

Mengetahui itu, suaminya menyarankan Riska untuk membuat brownies kukus pasir. “Alhamdulillah respon Ibu Camat dan ibu-ibu pengurus PKK Parung Panjang sangat baik, mereka suka dengan brownies buatan saya. Respon mereka membuat saya semakin bersemangat,” ucap Wakil Ketua komunitas UMKM Sinergi Indonesia ini dengan nada bangga.

Setelah dari acara di kantor Kecamatan Parung Panjang, Riska kemudian memberikan nama atau brand brownies-nya itu Ris Brownies Kukus Pasir. Ia berharap nama tersebut mudah diingat pelanggan dan memberikan berkah bagi keluarganya.

UMKM-Brownies-Kukus

Foto: Dok Riska

Riska menyebutkan, brownies kukus pasir yang dibuatnya dapat dibeli melalui offline dan online. “Kalau beli secara offline bisa datang ke toko saya di komplek ruko Griya Parung Panjang. Sedangkan online bisa melalui WhatsApp di nomor 081210644326, Instagram dan Facebook @riska_2690, shopee, bisa juga melalui web https://qasir.biz/RisFrozenFood,” terang Riska.

Baca Juga:
  Hobi Gonta-ganti Motor, William Berbisnis Motor Seken

Selain itu, brownies kukus pasir dapat dibeli di Wisata Alam Gunung Dago. Ia berharap, produknya ini akan menjadi oleh-oleh khas Parung Panjang.

UMKM-Brownies-Kukus

Pejabat Kementerian Koperasi dan UKM memperlihatkan produk RIS Brownies Kukus Pasir. (Foto: Dok Riska)

Mengenai harga brownies kukus pasir, Riska menyebutkan, di kisaran Rp35.000 sampai dengan Rp38.000 per box, dengan ukuran 22x10x5 dengan pilihan toping di antaranya pasir-pasir, pasir Oreo, pasir keju, dan lain-lainnya.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Update COVID-19

INDONESIA

N/A 3,532,567 Kasus
N/A 100,636 (2.8%) Meninggal
N/A 2,907,920 (82.3%) Sembuh
05 Aug 2021, 7:36 AM (GMT)

Ads

Hosting Unlimited Indonesia