Select Page

Subhanallah, Berbisnis Catering Untuk Menghidupi 24 Anak Yatim, Ini Orangnya!

Subhanallah, Berbisnis Catering Untuk Menghidupi 24 Anak Yatim, Ini Orangnya!

Gerry Suryanto, pelaku UMKM Athalla Catering. (Foto: Instagram @athalla.catering)

UMINEWS.COM, Gerry Suryanto tak pernah khawatir dirinya dan keluarga akan kekurangan jika berbagi dengan sesama. Dari hasil berbisnis Athalla Catering ia sisikan sebagian keuntungannya untuk menyatuni 24 anak yatim piatu.

Gerry mengatakan anak-anak yatim piatu yang disantuninya ditampung dan dirawat di sebuah rumah di daerah Ciledug, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

“Saya dibantu oleh salah seorang teman yang memperbolehkan rumahnya digunakan untuk dijadikan tempat tinggal anak-anak yatim piatu,” kata Gerry kepada Uminews.com, Senin, 9 November 2020.

Warga Jalan Batas Peninggilan, Gang H Tholib, RT 02 RW 07, Gh H Tholib, Peninggilan Utara, Ciledug, Kota Tangerang ini menceritakan dia mulai fokus berbisnis catering pada tahun 2014.

“Sebelum membuka catering, saya membuka toko obat di daerah Ciledug. Alhamdulillah toko obat saya sampai sekarang masih berjalan,” ujarnya.

bisnis-catering

Foto: @Instagram @athalla.catering

Karena permintaan jasa catering semakin hari semakin banyak, ia memutuskan untuk lebih fokus menangani jasa penyediaan makanan siap saji ini. Sedangkan pengelolaan toko obat ia percayakan kepada karyawan yang dipercayanya. “Pastinya selalu saya pantau,” ucapnya.

Kata Gerry lagi, Athalla Catering kerap melayani permintaan pesanan catering dari instansi pemerintah maupun swasta, pabrik-pabrik, resepsi pernikahan, dan acara perayaan ulang tahun.

“Saya juga mendirikan usaha Weeding Organizer (WO) dan Event Organizer (EO). Dengan menggunakan jasa kami, Insya Allah kami bisa memenuhi kebutuhan dan keinginan klien. Bisa konsep prasmanan, bisa juga box,” ucap Gerry lagi.

bisnis-catering

Foto: @Instagram @athalla.catering

Tak hanya catering saja, Gerry Suryanto juga memiliki bisnis lainnya yakni penyediaan kambing untuk aqiqah, sekaligus jasa pemotongannya.

Dalam berbisnis, rupanya Gerry lebih mengikuti kemampuan keuangan pelanggannya. Dirinya selalu memberikan saran yang disesuaikan dengan anggaran yang tersedia, namun tidak mengurangi kualitas dan rasa. “Saya menyediakan paket ekonomis juga,” ungkap Gerry Suryanto.

bisnis-catering

Foto: @Instagram @athalla.catering

Ia pun menyebutkan beberapa produk unggulan Athalla Catering yaitu Nasi Tumpeng dan Nasi Berkarakter.

Dipastikan, lanjut Gerry, semua makanan yang disajikan Athalla Catering tanpa menggunakan bahan pengawet dan bahan-bahan frozen, semuanya dalam kondisi fresh. “Saya sering konsultasi dengan ahli gizi agar kenyamanan pelanggan terjaga dengan baik,” terangnya.

Karena kualitas dan higienisnya terjaga dengan baik, Gerry mengaku Athalla Catering pernah diminta salah satu rumah sakit untuk menyediakan makanan.

Foto: @Instagram @athalla.catering

Kata Gerry, pesanan catering yang dilayaninya tidak hanya di wilayah Tangerang saja. Ia kerap mendapat permintaan dari luar kota di antaranya Serang, Pandeglang, Jakarta, Bandung, Ciamis, Yogyakarta,  Bogor dan Depok. “Dalam setiap bulan selalu ada pesanan,” ujarnya sambil mengucapkan kata Alhamdulillah.

Gerry mempersilakan kepada masyarakat yang ingin menggunakan jasa Athalla Catering dapat menghubungi nomor WhatsApp 081294837922, atau melalui Instagram dan Facebook dengan nama akunnya @athalla.catering. Bisa juga buka website kami, www.athallacatering.com.

Pernah tidak dibayar

Sebagai seorang wirausahawan, Gery Suryanto mengaku pernah mengalami pahit manisnya berwirausaha. Pengalaman pahitnya, baru-baru ini ada konsumen yang tidak membayar sepeser pun biaya catering dan Weeding Organizer kepada dirinya.

Gery mengatakan dirinya sudah berusaha menagih secara baik-baik dan lebih memilih menyelesaikan secara kekeluargaan serta berikhlas diri kepada Yang Maha Kuasa.

“Pernah juga saya hanya dibayar 50 persen saja. Ini jadi pelajaran buat diri saya agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” imbuh Gerry.

Foto: @Instagram @athalla.catering

Di saat mengalami kejadian yang tidak mengenakkan seperti itu, Gerry tetap berusaha untuk tidak mengabaikan kewajibannya kepada anak-anak yatim yang diasuhnya.

Bahkan dia berencana seminggu sekali dirinya ingin menggelar Jumat Berkah, yaitu dengan membagi-bagikan makanan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. “Mohon doanya semoga cepat terealisasi,” pintanya.

Sedangkan pengalaman yang mengesankan bagi dirinya yaitu Athalla Catering pernah mendapatkan pelanggan yang membayar tiga kali lipat dari harga sebenarnya. “Itu rejeki dan ada haknya anak-anak yatim piatu juga,” pungkas Gery Suryanto.

1 Comment

  1. Avatar

    Semoga berkah

    Reply

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Update COVID-19

INDONESIA

8369 557,877 Kasus
156 17,355 (3.1%) Meninggal
3673 462,553 (82.9%) Sembuh
03 Dec 2020, 8:42 AM (GMT)

Ads

Hosting Unlimited Indonesia