Select Page

Ternyata! Menteri Erick Thohir Kolektor Janda Bolong

Ternyata! Menteri Erick Thohir Kolektor Janda Bolong

Menteri BUMN Erick Thohir mengoleksi berbagai jenis tanaman hias, salah satunya tanaman Janda Bolong. (Foto: Instagram @erickthohir)

UMINews.com, Ternyata Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kolektor berbagai jenis tanaman hias. Salah satu yang dikoleksinya adalah ‘Janda Bolong’.

Melalui akun Instagram miliknya, @erickthohir, sang menteri mengunggah beberapa foto dirinya sedang berada di samping tanaman yang sedang trend tersebut.

Dalam unggahan tersebut, pria yang berlatar belakang sebagai pengusaha sukses ini menuliskan caption yang menceritakan pengalamannya dengan tanaman-tanaman hias yang dikoleksinya.

“Buat saya, tanaman bukan hanya hiasan, tapi penyegar mata dan pikiran di sela kesibukan,” tulis Erick Thohir seperti dikutip UMINews.com, Minggu, 7 Februari 2021.

Ia mengaku belakngan ini mengamati, merawat dan mempercantik rumah dengan tanaman hias.

Khusus Janda Bolong menyebutkan bahwa tanaman ini makin banyak penggemarnya, termasuk orang-orang terdekatnya. “Termasuk tim saya,” tambahnya menulis.

Erick lantas menilai, ada kesempatan meraih cuan (keuntungan) dari hobi merawat tanaman hias. Ia menyebut, hobi barunya ini membuka peluang bisnis baru.

“Saya melihat banyak yang berhasil mengambil peluang ini. Berawal dari hobi, berujung menjadi bisnis yang menjanjikan. Kreatif, inovatif, dan adaptif adalah kuncinya. Jika dilakukan dengan serius, jujur, dan dapat dipercaya, saya yakin bisnis ini akan tetap berkembang,” ujarnya.

Tanaman-Hias

Tanaman hias Janda Bolong. (Foto: ISTIMEWA/iStockphoto)

Sekadar informasi, selama pandemi COVID-19, banyak masyarakat menekui hobi baru, salah satunya mengurus tanaman hias di rumah.

Baca Juga:
  UMKM Perang Diskon, Awas Bukan Untung Malah Buntung

Dari banyaknya tanaman hias yang laris di pasaran selama pandemi, salah satunya adalah tanaman Janda Bolong dengan warna dan bentuk daun yang menarik, sehingga memunculkan minat masyarakat membelinya.

Janda Bolong merupakan anggota suku Araceae atau talas-talasan dari marga Monstera yang berasal dari Amerika Selatan dan Amerika Tengah.

Penyebaran tanaman ini sendiri meliputi Belize, Bolivia, Brazil, Columbia, Costa Rica, Ecuador, El Salvador, French Guiana, Guatemala, Guyana, Honduras, Lesser Antiles, Mexico, Nicaragua, Panama, Peru, Suriname, Trinidad dan Tobago, serta Venezuela.

Tanaman Janda Bolong ini merupakan tumbuhan semi epifit atau tumbuhan yang akarnya tetap sampai tanah, merambat, dan menempel pada tumbuhan lainnya. Biasanya juga, tanaman janda bolong ini tumbuh subur di lingkungan yang memiliki intensitas cahaya yang rendah.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Update COVID-19

INDONESIA

N/A 3,532,567 Kasus
N/A 100,636 (2.8%) Meninggal
N/A 2,907,920 (82.3%) Sembuh
05 Aug 2021, 7:31 AM (GMT)

Ads

Hosting Unlimited Indonesia