Select Page

Yuk Jadi Agen dan Reseller Kenmust, Ini Cara dan Persyaratannya

Yuk Jadi Agen dan Reseller Kenmust, Ini Cara dan Persyaratannya

Kenmust, Kentang Mustofa dinyatakan sebagai Juara Pertama lomba Desain Kemasan Produk Pangan antar UMKM se-Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Provinsi Banten. (Foto: Instagram @kenmust88)

UMINews.com, Kenmust adalah produk kentang mustofa berbahan baku kentang pilihan asli, tanpa bahan pengawet, produk dari PT Tradisi Ibu Nusantara (Tinfood) Tangerang, Indonesia.

Dendiawan, Chief Area Manager Kenmust menceritakan, bermula dari usaha rumahan dengan alat-alat sederhana sekitar dua tahun yang lalu. Saat ini Kenmust terus berkembang dengan mengggunakan peralatan industri kecil dengan kapasitas terpasang sampai dengan 19.000 pack per bulan dan sudah mendapatkan sertifikasi Halal LPOM MUI.

UMKM-Camilan

Foto: Instagram @kenmust88

Selama dua tahun, kata Dendi lagi, panggilan akrab pria asal Solo ini, pasar Kenmust masih terkonsentrasi di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) saja dengan 8 varian rasa pilihan dan packaging manual sticker pouch.

Memasuki tahun ke-3 perjalanan usaha, dengan progres omzet yang terus meningkat, perusahaan mempunyai rencana untuk bisa merambah pasar nasional, ke seluruh penjuru wilayah di Indonesia.

“Untuk mendukung realisasi rencana tersebut, perusahaan membuat sebuah program pemasaran dengan cara membuka peluang kemitraan,” kata Dendiawan dalam rilisnya yang diterima Uminews.com, Sabtu, 2 Desember 2021. Lanjutnya, peluang usaha kemitraan tersebut akan diwujudkan dengan menawarkan bentuk keagenan wilayah dan reseller.

UMKM-Camilan

Foto: Instagram @kenmust88

Rencana tersebut, ucap Dendi, sudah dimulai sejak November 2020 lalu ditandai dengan di-launching-kannya produk varian terbaru yaitu rasa Rendang Sapi dan dua varian unggulan sebelumnya, Rasa Balado Jeruk dan Jagung Bakar, dalam kemasan resealable ziplock full printing yang menarik dengan teknologi vakum yang menghalangi udara masuk, sehingga bisa disimpan lebih lama tanpa khawatir terjadi perubahan rasa.

Baca Juga:
  Apa Sih Untungnya Bergabung di PaDi UMKM? Ini Penjelasannya

Dendi berharap, ke depannya Kenmust tidak hanya dipasarkan di dalam negeri saja, tapi juga merambah ke negara lain. Diungkapkannya, untuk mewujudkan itu kini sedang melakukan pembicaraan dengan pihak-pihak berkompeten.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung terhadap kemajuan produk-produk lokal anak bangsa seperti Kenmust.

UMKM-Camilan

Foto: Instagram @kenmust88

Mengenai cara dan persyaratan jika ingin menjadi agen atau reseller Kenmust, menurut Dendi sangat mudah. Lebih dulu ia beritahu bahwa untuk satu kabupaten/kota hanya satu agen saja, sedangkan reseller ada 20.

UMKM-Camilan

Foto: Instagram @kenmust88

Sedangkan persyaratan menjadi agen yaitu minimal order 10 box (@12 pack). “Untuk persyaratan menjadi reseller order minimal 1 box. Kalau sudah ada agen di kota tempatnya tinggal, ya ordernya ke agen,” terangnya.

Untuk lebih detailnya lagi, kata Dendiawan, bisa melalui Instagran @kenmust88 atau nomor telepon 081220002150.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Update COVID-19

INDONESIA

N/A 4,235,384 Kasus
N/A 142,999 (3.4%) Meninggal
N/A 4,075,011 (96.2%) Sembuh
19 Oct 2021, 8:59 AM (GMT)

Ads

Hosting Unlimited Indonesia